Madika, Sigi – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional () secara resmi mengeluarkan rekomendasi model B1KWK untuk pasangan calon Bupati dan Wakil , Nirwansyah Parampasi dan Hesty Yulita Rigo Laua Ntahu.

Surat Keputusan Nomor: /A/Kpts/KU-SJ/057/V/ tentang persetujuan pasangan calon ini menandai langkah penting dalam proses pencalonan keduanya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sigi tahun .

Rekomendasi yang dikeluarkan DPP pada 31 Mei ini merupakan hasil dari berbagai pertimbangan dan evaluasi mendalam terhadap visi, misi, serta rekam jejak pasangan Nirwansyah dan Hesty.

Surat model B1KWK adalah salah satu persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh calon kepala daerah untuk maju dalam Pilkada, sebagai bentuk dukungan resmi dari partai politik.

BACA JUGA  Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido Fokus Edukasi Masyarakat dan Beri Solusi Nyata

Ketua Tim Pemenangan Nirwansyah, Muh. Nuzul Lapali Palarante, menyatakan bahwa dukungan ini merupakan bukti nyata kepercayaan partai terhadap kapasitas dan komitmen Nirwansyah dalam membangun Kabupaten Sigi.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh DPP PAN. Rekomendasi ini adalah awal dari perjuangan kami untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat Sigi,” ujar Muh. Nuzul.

Dr. Nirwansyah Parampasi, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Palu, dikenal sebagai tokoh masyarakat dengan pengalaman luas di bidang kesehatan dan pemerintahan.

Pasangannya, Hesty Yulita Rigo Laua Ntahu, adalah seorang tokoh perempuan dengan rekam jejak impresif dalam pemberdayaan perempuan dan anak.

BACA JUGA  Muhammad Syarif Mantapkan Diri Maju Pilkada Sigi

Meskipun mendapat dukungan penuh dari DPP PAN, pasangan Nirwansyah-Hesty menyadari bahwa perjalanan menuju kursi kepemimpinan Sigi tidak akan mudah.

Mereka akan menghadapi berbagai tantangan, baik dari sisi politik maupun teknis dalam mewujudkan visi dan misi mereka. Namun, dukungan kuat dari partai serta antusiasme dari masyarakat menjadi modal utama bagi pasangan ini.

“Kami yakin dengan kerja keras dan dari seluruh masyarakat Sigi, kami dapat mewujudkan perubahan yang selama ini kita impikan,” kata Nuzul.

Dengan keluarnya surat rekomendasi B1KWK dari DPP PAN, pasangan Nirwansyah Parampasi dan Hesty Yulita Rigo Laua Ntahu kini resmi mendapat dukungan sebagai calon Bupati dan Wakil 2024.

BACA JUGA  Ahmad Ali Minta Relawan BerAmal Aktif Berkomunikasi

Dukungan ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan politik mereka, membawa harapan baru bagi masa depan Kabupaten Sigi yang lebih baik.

“Semoga proses ini berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar peduli dan mampu membawa perubahan bagi daerah ini,” tutupnya.