Madika, Palu – Anak-anak korban di Desa Sibalago, Kecamatan Toribulu, Moutong, tampak gembira saat menerima paket berupa tas dan alat tulis dari PKS DPRD Sulteng.

“Terima kasih Bunda Wiwik,” kata anak-anak dengan antusias saat dipandu untuk membuat video testimoni.

PKS DPRD Sulteng mengirimkan 20 paket school kit untuk anak-anak korban di Desa Sibalago.

Paket tersebut diserahkan oleh Tenaga Ahli PKS DPRD Sulteng, Abdul Hanif, dan diterima langsung oleh Kepala Desa Sibalago, Rosnany, pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng, Hj. Wiwik Jumatul Rofi'ah, menjelaskan, pengiriman paket ini adalah bentuk komitmen PKS sebagai pelayan masyarakat.

BACA JUGA  Fraksi PKS DPRD Sulteng Menolak Pengesahan RUU Kesehatan

“Donasi ini merupakan hasil urunan anggota Fraksi PKS DPRD Sulteng. Semoga bisa memberikan manfaat bagi anak-anak yang terkena musibah di Desa Sibalago,” ujar Bunda Wiwik, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Fraksi PKS DPRD Sulteng juga mengirimkan paket bantuan berupa sarung untuk alat shalat. Sarung tersebut dikirim ke lokasi di Sibalago karena banyak warga yang kesulitan saat akan shalat akibat banjir.

“Ini membuktikan bahwa PKS tidak menunggu Pemilu baru turun membantu. Kami membantu karena panggilan kemanusiaan dan dalam rangka dakwah. Umat Islam itu bersaudara dan harus saling membantu,” tambah Wiwik.