, – Berbagi saat pandemi menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan Ketua Partai Keadilan Sejahtera , Hj Rofi'ah, S.Ag, MH. Upaya meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi ini, kembali dilakukan di sela-sela kegiatan resesnya di Kelurahan Buluri, awal pekan kemarin.

Kegiatan membagikan paket sembako itu, dilakukan Wiwik kepada seluruh warga usai menyampaikan aspirasi mereka.

“Paketnya, isi beras dan paket bumbu dapur mentah. Sebenarnya (pembagian paket sembako) ini bukan hal baru, karena sudah kami lakukan sejak awal-awal masa pandemi lalu. Baik kami lakukan sendiri, maupun bersinergi dengan Lembaga lain, salah satunya Forum Silaturrahmi Muslimah (Fosma),”ungkap Bunda Wiwik sapaan akrabnya.

BACA JUGA  PDSPATKLIN Palu Gelar Pemeriksaan Golongan Darah

Meski sederhana, bantuan yang dibagikan diharapkan dapat membantu warga, yang banyak mengalami kesulitan di tengah-tengah ujian pandemi yang melanda hampir semua negara saat ini.

Sementara itu, saat reses di Kelurahan Buluri, beberapa aspirasi yang disampaikan, warga yakni permintaan untuk pembuatan bak di RT RW 1, karena di tempat tersebut, warga kesusahan mendapatkan , sehingga butuh bak penampungan.

Kemudian PAUD yang ada di RT 1 RW 3, masih belum tersentuh. Di sekolah tersebut, masih mengalami kekurangan fasilitas peralatan seperti komputer dan print. Juga warga berharap adanya bantuan dalam bentuk pengaspalan jalan menuju .

“Permintaan dari Ibu-ibu, agar salah satu perusahaan tambang galian C yang ada di sekitar pemukiman warga Buluri, dapat memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat. Warga juga mengeluh, akibat aktivitas perusahaan galian C tersbeut, banyak limbah dan debu, yang disebabkan oleh pekerjaan alat berat dan truk pemuat batu dan pasir,”tandasnya.(SOB/*)

BACA JUGA  Hadiah Lomba Desa Capai Ratusan Juta