Palu, – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulteng, Jacob Hendrik Pattipeolhy melakukan peninjauan pembangunan gedung baru , Jumat (12/11/2021).

Peninjauan yang dilakukan itu untuk memastikan sudah sejauh mana progres pembangunan gedung tersebut.

Pembagunan gedung baru itu dikerjakan oleh PT Waskita karya Tbk.Hingga saat ini progres pengerjaan gedung baru Kejati telah mencapai 62, 217 persen.

Dari progres 62,217 persen yakni meliputi, pekerjaan struktural ski 11,26 persen, saat ini pekerjaan struktur sudah dilantai 7 (topp floor) capaian 99,87 persen. Kemudian Pekerjaan struktural ska telah mencapai 11,50 persen dan saat ini pekerjaan sudah dilantai 7, capaian 99,75 persen.

Selanjutnya pekerjaan struktural ST, 12,03 persen dan pekerjaaannya sudah dilantai 7, capaian 96,93 persen. Sementara perkerjaan arsitektural, 9,57 persen dan pekerjaan pasangan dinding sudah dilantai 6 capaian 31,69 persen.

BACA JUGA  SD Nurul Islam Terlantar dan Butuh Perhatian Serius Pemkot Palu

Selain itu juga pekerjaan mekanikal, 7,99 persen ( saat ini pekerjaan mekanikal sudah dilantai 5 capaian 62,37 persen. Pekerjaan Elektrikal, 5,10 persen, saat ini pekerjaan instalasi elektrikal sudah dilantai 5 capaian 62,37 persen.

Kemudian, pekerjaan pos jaga, tiang bendera, jalan landscape dan pagar, 0,13 persen, saat ini yang dikerjakan sisi kanan capaian 2.91 persen.

Kajati Sulteng, Jacob hendrik Pattipeiloy mengatakan, sangat mengapreasiasi terkait dengan progres pembangunannya.

“Tentunya kita sangat bersyukur atas capaian ini, semoga dengan waktu yang direncanakan dapat diresmikan secepatnya, tetap semangat kerjanya untuk semua, salam sehat untuk semuanya,”ujarn Kajati Sulteng.

Kajati Sulteng juga menjelaskan, pihaknya terus meningkatkan etos kerja dan pelayanan prima, khususnya dalam kegiatan pengamanan pembangunan proyek-proyek strategis di lingkungan maupun / sesuai dengan arah kebijakan .

BACA JUGA  Pansus DPRD Sulteng Percepat Pembahasan Tata Tertib

“Meskipun diketahui, saat ini masih menggunakan pinjaman gedung dari , namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat dan daya juang kami dalam menjalankan tugas. Pelayanan kejaksaan tetap berjalan sebagaimana mestinya,” imbuhnya.

Direktur Strategis Prasarana strategis Direktorat Kementrian PUPR, Ir.Iwan Suprijanto MT, menyampaikan gedung baru Kejati ini ditargetkan akan segera diresmikan pada Januari 2022 mendatang.

“Ada harapan kita di tanggal 20 Januari 2022 sudah bisa diresmikan, tadi saya targetkan atas progres saat ini kemungkinan besar diakhir tahun, Insya allah mencapai 96,7 persen. Dan dalam waktu 2 minggu termasuk komisioning akan bisa kita tuntaskan,”ungkapnya.

Kedatangannya di Palu saat ini, kata Iwan Suprijanto, guna memastikan beberapa proyek rehabilitasi dan rekontruksi gempa bumi, tsunami di Sulteng, yang sudah berlangsung sejak tahun 2018 lalu.

“Ini soal respon cepat kita, dan hari ini salah satu projec yang saya lihat adalah pembangunan kembali gedung ,” tandas Iwan Suprijanto.(Klb)