, – Kepolisian sektor (Polsek) Utara membuat gebrakan untuk menarik minat masyarakat pergi vaksinasi, agar target bisa tercapai sesuai dengan harapan .

Warga yang ingin di vaksin langsung dimuat dengan mobil patroli dan diantar ke gerai vaksin yang ada di Dusun Ranontai Kelurahan Pantoloan Boya, setelah di vaksin masyarakat kembali diantar kerumahnya.

Kapolsek Utara Iptu Muh Fadly, menyampaikan bahwa kegiatan ini guna membantu untuk meningkatkan imun atau ketebalan tubuh masyarakat pada situasi pandemi yang masih mewabah.

Meski dari data pusdatina jumlah kasus melandai namun tetap kesiapan imun dan kewaspadaan harus tetap dijaga, seperti dengan harus di vaksin.

BACA JUGA  Peringati Hari Air Dunia, Pemkot Palu Lakukan Penanaman Pohon

“Olehnya kami membuka gerai vaksin di Dusun Ranontai Kelurahan Pantoloan Boya Kecamatan Tawaeli, yang d ikuti oleh puluhan masyarakat,”ungkapannya, Rabu (01/12/2021).

Muh Fadly menjelaskan bahwa paada giat vaksinasi, di gagas oleh Kapolsek Palu Utara bekerja sama dgn Kapolsek KP3 Pantoloan dan Lurah Pantoloan Boya sedangkan tim vaksinator berasal dari PKM Pantoloan.

“Untuk mensukseskan giat percepatan vaksinasi kami melakukan sosialisasi dan antar jemput secara door to door kepada masyarakat yang hendak vaksinasi,”terangnya.

Menurutnya, minat warga untuk mengikuti vaksinasi sudah meningkat, dimana pada sehari saja sudah ada 140 warga yang telah di Vaksin dan kegiatan ini akan terus dilakukan oleh Polsek Palu Utara, bersama dengan sekitar.

BACA JUGA  Wim Al-Amri Ajak Seluruh Kader Kembalikan Kejayaan Demokrat

“Dengan adanya minat warga untuk di vaksin kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih banyak, kami juga siap menyediakan tumpangan apabila untuk menjadi suatu kendala untuk pergi ke gerai vaksin,” tambahnya.(Klb)