Palu, – Sekretaris Umum Pengurus Pusat (PP) FPTI, Hendricus Mutter secara resmi melantik 47 pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), periode 2021-2025, di Salah satu Hotel di Kota Palu, Sabtu (29/01/2022) sore.

Pelantikan dirangkaikan dengan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) , diikuti pengurus /Kota FPTI di Provinsi Sulawesi Tengah, mengusung teman “Sulteng bangkit menuju Sulteng emas meraih puncak prestasi”.

Hendricus berharap, pelantikan pengurus baru ini dapat membawa angin segar untukolahraga panjat tebing di Sulteng, sehingga mampubersaing dengan daerah lain.

“Kami berharap di Sulawesi tengah ini sesuai dengan cita-citanya bisa berhasil dan mengunguli daerah lain. Membuat prestasi di maupun persiapan PON berikutnya menjadi tuan rumah,” katanya dalam sambutan.

BACA JUGA  Satu Pengedar Narkoba di Banggai Berhasil Diamankan Polisi

Apresiasi juga disampaikan, dengan adanya target 10 oleh Provinsi Sulawesi Tengah di PON mendatang.

“Persiapkan, kita kerja mulai dari sekarang, saya rasa semua bisa tercapai. Selamat bekerja dan selamat Raker,” tambahnya.

Sebelumnya, sekretaris umum KONI Sulteng, Husen Alwi dalam sambutannya, mengaku panjang tebing menjadi cabang olahraga prioritas untuk memperoleh emas di PON mendatang.

“Semoga pengurus baru dapat memaksimalkan baik aspek tata kelola, keuangan, prestasi dan seterusnya,” terangnya.

Sementara Ketua Pengprov , H. Nanang mengatakan, akan medukung keingan dan keinginan masyarakat Sulteng untuk menuju Sulteng Emas.

Kata dia, target Pemrov Sulteng merupakan bagian dari pekerjaan rumah bagi semua jajaran pengurus FPTI provinsi hingga /kota.

BACA JUGA  Labkes Akan Dikembangkan untuk Kalibrasi Alkes

“Kami ingin semua pengurus sampai cabang, dari 10 yang ditarget. Kitra harus berkontribusi minimal ada satu dari panjat tebing. Sedangkan sarana prasarana minim, latihan sedikit, kita bisa bersaing dengan daerah lain, apalagi kalau kita serius genjot persiapan kita. Olehnya kita harus berusaha dan berdoa untuk semua itu,” terangnya.(Sob/*)