Madika, Palu – Indonesi bersiap menghadapi gelombang ketiga -19 setelah peningkatan sejumlah kasus baru orang positif -19, khususnya varian Omicron. Gelombang ketiga ini dinilai mulai mengkwatirkan.

menyikapi hal itu, Pansus -19 DPRD menggelar rapat internal untuk merumuskan pencegahan penularan Omicron ini. Rapat dipimpin ketua Pansus, Sonny Tandra, dan dihadiri Wakil Ketua Pansus, Dr Alimuddin Paada serta sejumlah anggotanya, masing masing Fairus Husen Maskati, Wiwik Jumatul Rofiah, Enos Pasaua dan Yahdi Basma SH.

Dari hasil rapat menyimpulkan akan segera menggelar rapat bersama dengan menghadirkan pihak-pihak terkait, terutama Satgas Covid-19 karena menyangkut kesiapan tenaga (nakes), fasilitas dan juga upaya pencegahan lainnya.

BACA JUGA  Gubernur Sulteng Jawab Pandangan Umum Fraksi-fraksi

“Ini sudah mulai mengkhawatirkan. Kita harus segera mengundang Satgas Covid agar tidak keteteran menanganinya,” kata Sony Tandra, diruang Baruga DPRD , Rabu 2 Februari 2022.

Dalam rapat tersebut juga mengemuka beberapa hal, antara lain soal teknis pelaporan Pansus Covid-19, menyusul terjadinya pada Tata Tertib (Tatib) DPRD yang memungkinkan masa kerja pansus bertambah. Sebelumnya hanya 6 bulan, namun dalam tatib yang baru menjadi satu tahun.

Pansus sendiri akan melaporkan hal tersebut kepada pimpinan DPRD .(*)