Palu, – Sejumlah aspirasi disampaikan masyarakat Kelurahan Kawatuna, tepatnya di RT 3 RW 4, saat anggota , Muliyadi SE dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar reses atau jaring aspirasi, Senin (14/02/2022).

Aspirasi pertama disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat, Agus, bahwa saat ini warga sangat membutuhkan sentuhan pembangunan infrastruktur jalan dari .

“Kami harapkan kepada bapak Mulyadi untuk meneruskan keinginan kami kepada Kota Palu untuk mengaspal jalan Raksatama, Vatunonju dan Vatunonju 2,” pintanya.

Kata Agus, jalan tersebut sudah lama tidak tersentuh oleh program Kota Palu. Padahal beberapa tahun lalu sudah dilakukan proses pengerasan.

Aspirasi kedua disampaikan Agus adalah, lampu penerangan jalan yang juga menjadi kebutuhan dari masyarakat.

BACA JUGA  DPRD Sulteng Lakukan Serah Terima Jabatan Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan

“Penerangan jalan juga kami sangat perlukan. Hampir di semua lorong gelap, hanya satu-satu yang terang, itupun karena inisiatif pemilik rumah sendiri,” keluhnya.

Tokoh masyarakat lainnya, Herman menambahkan, yang menjadi persoalan mendasar warga Kawatuna saat ini adalah masalah . Dia menyampaikan, khususnya RT 3 RW 4 sudah menerima program pemerintah melalui Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM). Namun distribusi air dari program itu belum menyentuh semua warga, bahkan debit air yang dikeluarkan sangat minim.

“Dikelurahan ini ada dua titik di RW 3 semuanya. Kalau kita lihat pipanya hanya bisa mengdistribusi dua liter perdetik dan satu titik itu mengairi 43 Kepala Keluarga (KK). Sementara kami di sini sudah sekitar 5000 KK. Maka dikesempatan ini kami meminta kepada melalui anggota DPRD untuk mendorong peningkatan debit air nya,” ucapnya.

BACA JUGA  ASUS ROG Phone 7 2023: Ponsel Gaming Kelas Atas dengan Kecepatan Refresh 165Hz

Menyikapi hal permasalahan itu, Mulyadi berjanji akan mengawal seluruh aspirasi untuk ditindaklanjuti pemerintah kota. Menurutnya dari semua aspirasi yang disampaikan, sebagai besar organisasi perangkat daerah (OPD) terkait merupakan mitra kerjanya di Komisi C.

Sementara terkait , Mulyadi berencana, waktu dekat akan datang meninjau titik sumber air yang disebutkan warga bersama pihak PDAM.

“Untuk urusan jalan kebetulan mitra saya di Komisi C, nanti saya akan komunikasikan. Kemudian, untuk penerangan jalan itu Alhamdulillah masuk dalam program dan sudah sementara berjalan, dan masalah air dalam waktu dekat akan kami kunjungi bersama pengawas PDAM. Namun secara umum apa yang menjadi aspirasi warga, saya akan perjuangkan di DPRD,” tandasnya. (Sob)

BACA JUGA  DPRD Sigi Setujui Raperda APBD Perubahan