, Madika – Sejumlah aspirasi disampaikan masyarakat Kelurahan Kawatuna, tepatnya di RT 3 RW 4, saat anggota , Muliyadi SE dari Partai Amanat Nasional () menggelar atau jaring aspirasi, Senin (14/02/2022).

Aspirasi pertama disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat, Agus, bahwa saat ini warga sangat membutuhkan sentuhan pembangunan infrastruktur jalan dari pemerintah.

“Kami harapkan kepada bapak Mulyadi untuk meneruskan keinginan kami kepada pemerintah Kota untuk mengaspal jalan Raksatama, Vatunonju dan Vatunonju 2,” pintanya.

Kata Agus, jalan tersebut sudah lama tidak tersentuh oleh program pemerintah Kota Palu. Padahal beberapa tahun lalu sudah dilakukan proses pengerasan.

Aspirasi kedua disampaikan Agus adalah, lampu penerangan jalan yang juga menjadi kebutuhan dari masyarakat.

BACA JUGA  OpenAI Siapkan Hadiah Rp298 Juta untuk Peneliti yang Temukan Masalah atau Kerentanan Pada Chat GPT

“Penerangan jalan juga kami sangat perlukan. Hampir di semua lorong gelap, hanya satu-satu yang terang, itupun karena inisiatif pemilik rumah sendiri,” keluhnya.

Tokoh masyarakat lainnya, Herman menambahkan, yang menjadi persoalan mendasar warga Kawatuna saat ini adalah masalah air bersih. Dia menyampaikan, khususnya RT 3 RW 4 sudah menerima program pemerintah melalui Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM). Namun distribusi air dari program itu belum menyentuh semua warga, bahkan debit air yang dikeluarkan sangat minim.

“Dikelurahan ini ada dua titik di RW 3 semuanya. Kalau kita lihat pipanya hanya bisa mengdistribusi dua liter perdetik dan satu titik itu mengairi 43 Kepala Keluarga (KK). Sementara kami di sini sudah sekitar 5000 KK. Maka dikesempatan ini kami meminta kepada pemerintah Kota Palu melalui anggota DPRD untuk mendorong peningkatan debit air nya,” ucapnya.

BACA JUGA  Masih Banyak Parpol dan Caleg yang Hobi Melanggar

Menyikapi hal permasalahan itu, Mulyadi berjanji akan mengawal seluruh aspirasi untuk ditindaklanjuti pemerintah kota. Menurutnya dari semua aspirasi yang disampaikan, sebagai besar organisasi perangkat daerah (OPD) terkait merupakan mitra kerjanya di .

Sementara terkait air bersih, Mulyadi berencana, waktu dekat akan datang meninjau titik sumber air yang disebutkan warga bersama pihak PDAM.

“Untuk urusan jalan kebetulan mitra saya di , nanti saya akan komunikasikan. Kemudian, untuk penerangan jalan itu Alhamdulillah masuk dalam program Pemerintah Kota Palu dan sudah sementara berjalan, dan masalah air dalam waktu dekat akan kami kunjungi bersama pengawas PDAM. Namun secara umum apa yang menjadi aspirasi warga, saya akan perjuangkan di DPRD,” tandasnya. (Sob)

BACA JUGA  KPID Sulteng Perkenalkan EWS Saluran Televisi ke Siswa SMA Negeri 1 Palu