Madika, – Guna mengantisipasi tradisi kesulitan memperoleh menjelang Ramadhan, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota , meminta pemerintah Kota untuk gencar melakukan .

Ketua Fraksi PKB, H. Nanang, juga menyarankan agar Pemkot menggelar ditiap kelurahan. Hal itu dengan tujuan agar masyarakat penerima manfaat dapat tersentuh secara keseluruhan.

“Jangan hanya fokus di satu titik. harus dilaksanakan di seluruh kelurahan, agar benar menyentuh masyarakat,” ucap Nanang, di , Minggu (13/03/2022).

Meski pemerintah telah melakukan upaya untuk memudahkan masyarakat untuk memperoleh bahan dapur, terutama . Namun hal itu dianggap beluk efektif, karena masih terfokus disatu titik saja.

“Pemerintah Kota Palu menggelar di dinas terkait. Tetapi itu hanya bias menyentuh masyarakat di sekitar,” terangnya.

BACA JUGA  Jadi Relawan Anti Narkoba, Ketua DPRD Ajak Pelajar Jauhi Narkotika

Pasar murah serta pelbagai program lainnya untuk memudahkan masyarakat memperoleh kebutuhan pokok, perlu menjadi perhatian pemerintah. Sebab, kelangkaan telah menjadi sebuah ‘tradisi' terlebih dalam menyambut Ramadhan. Sehingga diperlukan langkah konkret dalam mengantisipasi hal itu.

“Menjelang Bulan Ramadhan selalu terjadi lonjakan harga. Ini yang harus diperhatikan Pemerintah Kota Palu, saat ini masyarakat sedang mengalami kesulitan ekonomi karena pandemi. Olehnya kami dari dari PKB berdasarkan instruksi juga dari Ketua DPC, H. Alimuddin H. Alibau melalui fraksi mendorong Pemerintah Kota Palu bisa mengantisipasi masalah harga dan kelangkaan kelangkaan pangan,” tegasnya.

DPRD sendiri, terutama Fraksi PKB berencana akan mengkomunikasikan hal tersebut dengan Pemerintah Kota Palu, melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.(*/Sob)

BACA JUGA  BMIWI Sulteng Diharapkan Mampu Memberdayakan Perempuan dalam Kehidupan Sosial dan Politik