Madika, – Guna mengantisipasi tradisi kesulitan memperoleh bahan pokok menjelang Ramadhan, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota , meminta pemerintah Kota untuk gencar melakukan .

Ketua Fraksi PKB, H. Nanang, juga menyarankan agar Pemkot menggelar ditiap kelurahan. Hal itu dengan tujuan agar masyarakat penerima manfaat dapat tersentuh secara keseluruhan.

“Jangan hanya fokus di satu titik. harus dilaksanakan di seluruh kelurahan, agar benar menyentuh masyarakat,” ucap Nanang, di , Minggu (13/03/2022).

Meski pemerintah telah melakukan upaya untuk memudahkan masyarakat untuk memperoleh bahan dapur, terutama minyak goreng. Namun hal itu dianggap beluk efektif, karena masih terfokus disatu titik saja.

menggelar di dinas terkait. Tetapi itu hanya bias menyentuh masyarakat di sekitar,” terangnya.

BACA JUGA  Ini Nama 4 Calon Anggota Bawaslu Sulteng yang Lulus Tes Kesehatan dan Tes Wawancara

Pasar murah serta pelbagai program lainnya untuk memudahkan masyarakat memperoleh kebutuhan pokok, perlu menjadi perhatian pemerintah. Sebab, kelangkaan bahan pokok telah menjadi sebuah ‘tradisi' terlebih dalam menyambut Ramadhan. Sehingga diperlukan langkah konkret dalam mengantisipasi hal itu.

“Menjelang Bulan Ramadhan selalu terjadi . Ini yang harus diperhatikan Pemerintah Kota Palu, saat ini masyarakat sedang mengalami kesulitan ekonomi karena pandemi. Olehnya kami dari dari PKB berdasarkan instruksi juga dari Ketua DPC, H. Alimuddin H. Alibau melalui fraksi mendorong Pemerintah Kota Palu bisa mengantisipasi masalah harga dan kelangkaan kelangkaan ,” tegasnya.

DPRD sendiri, terutama Fraksi PKB berencana akan mengkomunikasikan hal tersebut dengan Pemerintah Kota Palu, melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.(*/Sob)

BACA JUGA  AJI Palu Ketambahan 23 Anggota Baru