, – Gubernur , melantik 12 pejabat tinggi pratama, Jumat 4 Maret 2022 seleksi terbuka. Dari 12 pejabat tersebut, pejabat Sekretaris DPRD turut dilantik dan diambil sumpahnya.

Singi menjadi pilihan gubernur setelah mendapat persetujuan dari pimpinan DPRD . Dengan dilantiknya Rachmi Singi, kini pejabat tertinggi di sekretariat DPRD tersebut sudah devinitif. Sebab kurang lebih satu bulan, sekretaris DPRD Sulawesi Tengah dijabat oleh pelaksana tugas setelah Tuty Zarfiana dipercayakan menjabat kepala dinas di OPD lain.

Dengan dilantiknya Rachmi Singi, sekaligus menjawab spekulasi yang berkembang selama ini di DPRD Sulawesi Tengah. Karena, nama-nama yang muncul saat seleksi terbuka dinilai sama-sama punya peluang duduk di kursi .

Sebelum dipercayakan gubernur menduduki posisi , Rachmi Singi sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota .

BACA JUGA  Palu Sport Event, Ajang Pemborosan Anggaran oleh Pemkot Palu

Usai dilantik, Rachmi Singi meninggalkan gedung Pogombo kantor gubernur dan langsung ke kantor DPRD Sulawesi Tengah untuk berkoordinasi dengan pimpinan DPRD.(*)