, – Gelombang aksi protes mahasiswa, dengan menyuarakan beberapa tuntutan dihampir seluruh , Senin 11 April 2022, didukung sepenuhnya Ketua DPRD , Hj Rofiah.

Dalam rilis resmi F-, Bunda Wiwik, sapaan akrabnya mengatakan bahwa aksi ribuan mahasiswa, adalah untuk menyuarakan realita yang terjadi saat ini di .

“Saya terharu dan bangga dengan aksi adik-adik mahasiswa hari ini. Bagi saya, bahwa apa yang disuarakan mahasiswa hari ini, merupakan realita yang terjadi karena ketidakpedulian seorang pemimpin kepada rakyatnya,” kata Bunda Wiwik.

Menurut Bunda Wiwik, wajar bahkan perlu diapresiasi, terhadap apa yang dilakukan oleh ribuan mahasiswa saat ini, karena mereka menilai bahwa ada begitu banyak kebijakan kebijakan yang tidak pro rakyat. Bunda Wiwik juga melihat banyak kebijakan yang tidak konstitusional saat ini.

“Sebagai agen dan pengawal demokrasi, memang sudah saatnya mahasiswa menyuarakan tuntutannya. Baik secara pribadi, maupun sebagai ketua , kami mendukung tuntutan yang disuarakan oleh adik-adik mahasiswa,” katanya.

BACA JUGA  Waspada! Penipuan Mengatas Namakan Wali Kota Palu Kian Meresahkan

Terkait tuntutan penolakan perpanjangan masa jabatan presiden, serta wacana presiden tiga periode, menurut Wiwik, bahwa partainya secara nasional, adalah yang pertama kali menolak secara tegas wacana tersebut, karena akan mengubah konstitusi negara.

“Perpanjangan masa jabatan presiden dan presiden tiga periode, itu tidak sesuai konstitusi. Itu namanya pengkhianatan terhadap perjuangan yang dilakukan mahasiswa dan rakyat,”tegasnya lagi.(**)