Madika, - Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi bekerjasama dengan PT. Pembangunan , PT Agri Maritim dan Bukalapak menyelenggarakan Sosialisasi Digitalisasi Koperasi dan UMKM Menuju Era Industri 4.0 di , Rabu 9 Maret 2022.

Pembukaan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM diwakili Sekretaris Imran, didampingi Direktur Perusahaan Daerah Sulteng Sony Panukma W dan Direktur Buka Pengadaan Bukalapak Hita Supranjaya

Imran mengugkapkan digitalisasi merupakan tuntutan zaman yang mana setiap aktivitas usaha harus dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Oleh karena itu, para pelaku UMKM dan Koperasi harus dapat mengikuti setiap perkembangan teknologi digital yang sangat cepat.

“Membangun UMKM dan Koperasi tidak bisa hanya dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UMKM semata, membutuhkan peran seluruh pemangku kepentingan,” ungkap Sekdis Koperasi dan UMKM.

BACA JUGA  Disnakertrans Laksanakan Bimtek Akreditas LPK

Disampikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PT Pembangunan Sulteng (Perseroda) yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan. Imran menuturkan melalui program pusat yang didukung oleh daerah, saat ini memberikan porsi bagi pengadaan dengan melibatkan 40 % diberikan kepada pelaku UMKM.

Porsi tersebut melalui sistem aplikasi bela pengadaan dengan memanfaatkan market place sebagai tempat belanja secara online sehingga bisa memasarkan produk-. Dikatakan, visi Gubernur Sulawesi Tengah yaitu “gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju”.

“Misi bapak gubernur sebagaimana yang tertuang dalam poin ke-3 yaitu; mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan kerakyatan dan penguatan kelembagaan,” tutur Imran.

BACA JUGA  Dispora Maksimalkan Pelayanan Kepemudaan

Dia mengharapkan seluruh peserta sosialisasi dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan informasi serta pengetahuan UMKM dan Koperasi melalui program digitalisasi.

“Saya berharap seluruh peserta mengikuti sosialisasi dengan sungguh-sungguh,” tandasnya. (*)