, - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo) melaksanakan pisah sambut dari pejabat lama, Hj Faridah Lamarauna ke Novalina. Acara berlangsung di Aula Diskominfo Provinsi Sulteng, Rabu 9 Februari 2022.

Turut hadir Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah () , Indra Yosvidar, dan Ketua Komisi Informasi (KI), Abbas H.A Rahim didampingi jajaran. Dalam kesempatan ini, Faridah mengingatkan pejabat baru melanjutkan apa yang telah dilakukan selama ini, termasuk bersinergi dengan mitra Diskominfo, yaitu dan KI Provinsi Sulteng.

“Buk Kadis (Novalina), rasa kekeluargaan dan penghargaan ke pimpinan terjalin sangat erat di sini (Diskominfo). Ada yang bawakan saya putu, dan masih banyak lagi,” ucap Faridah.

BACA JUGA  Jelang Pemilu 2024, Polres Sigi Gelar Latihan Pengendalian Massa

Faridah membeberkan sejumlah prestasi yang diraihnya selama memimpin Diskominfo antara lain, indeks keterbukaan informasi publik Sulawesi Tengah dari yang sebelumnya buruk naik menjadi menuju informatif tahun 2021. Selain itu, Diskominfo juga meraih prestasi badan publik dengan pengelolaan APBD terbaik kedua, setelah inspektorat, tingkat Pemprov Sulten.

Adapun pisah sambut dilaksanakan setelah sebelumnya Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura, melantik sejumlah pejabat eselon II, baru-baru ini. Diantara pejabat yang dilantik yaitu Faridah Lamarauna, yang kini diamanahkan sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang SDM, Pengembangan Wilayah dan Kawasan.

Tercatat masa pengabdian Faridah di Provinsi Sulteng selama tiga tahun sembilan hari. Mengganti Faridah, gubernur mempercayakan Novalina yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Porvinsi Sulawesi Tengah.

BACA JUGA  Komisi Informasi Dorong Lahirnya Perda KIP di Sulteng

Adapun posisi Novalina dijabat oleh Adidjoyo Dauda, sebagai Kepala BPSDM Provinsi Sulteng. Suasana haru terlihat saat penyerahan cinderamata dari para pejabat dan pegawai kepada pejabat lama maupun pada pejabat baru. Faridah menyampaikan ucapan selamat kepada Novalina. Juga disampaikan permohonan maaf kepada jajaran pejabat dan staf Diskominfo.

“Atas nama pribadi saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pegawai atas segala kekurangan selama memimpin Dinas ,” tandas Faridah.

Sementara itu, Novalina menyampaikan siap bekerjasama dan bersinergi dengan dan KI dalam mencapai target kinerja Diskominfo Provinsi Sulteng.(JT)