, - Plt , Dr Rudi Dewanto, mengikuti Sosialisasi Tema dan Logo Peringatan HUT ke- 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 via zoom meeting, Senin 11 Juli. Kesempatan tersebut, ia didampingi Kepala Bagian Protokol Fauziah, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas , Persandian dan Statistik Hasim R, dan Kepala Bagian Tata Usaha Biro Umum Warham Lumbengi.

Sosialisasi dipimpin Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, secara virtual. Heru menyampaikan tema Peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini yakni; “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Tema merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika yang mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada serta siap membawa maju,” ucapnya.

BACA JUGA  Hasim Paparkan Informasi yang Dikecualikan

Adapun logo Hari Kemerdekaan ke-77 RI mencerminkan rasa optimis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas dan lugas dalam menghadapi tantangan global yang merupakan perwujudan harapan untuk bersama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat untuk maju.

Terdapat 7 filosofi dalam logo 77 antara lain yang pertama, Percepatan dan Pergerakan; Bentuk angka 77 menyerupai dua panah ke atas melambangkan gerak percepatan dalam memperbaiki kondisi untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Filosofi kedua, Progress dan Pembangunan; Dua garis mendatar membentuk tangga yang mengarah ke atas melambangkan progress dan pembangunan segala sektor di Indonesia. Filosofi ketiga, Demokrasi dan Keterbukaan; bagian atas terpotong melambangkan keterbukaan bangsa Indonesia dalam peranya di tingkat global untuk bergerak secara bebas aktif bersama dalam pemulihan kondisi dunia.

BACA JUGA  Ingin Saling Menguatkan Tusi, Komisi Informasi Sulteng Disambangi Ketua Bawaslu

Heru menyampaikan pada 27 Juli 2022 seluruh pihak terkait untuk memasang logo Kemerdekaan ke-77 RI di kendaraan pribadi/umum, kendaraan dinas dan lain sebagainya di seluruh Indonesia.

“Pada Agustus 2022, akan mulai dilaksanakan di seluruh perkantoran yang ada di Indonesia,” tandas Heru. (*)