Madika, terus berupaya menekan angka stunting. Berdasarkan data, tercatat ribuan balita kekurangan gizi serta butuh penanganan serius.

Presentase balita penderita stunting di mencapai 23,9 persen tersebar di 46 kelurahan. Angka tersebut mendekati rata-rata penderita stunting nasional 24 persen.

Meski demikian, Wakil Walikota , mengaku angka itu terendah se-. Namun stunting tetap menjadi fokus yang harus ditangani oleh , terkhusus mengejar target bebas stunting 2024 mendatang.

“Jumlah kasus stunting di Palu .200 balita ada di semua kelurahan,” kata Wakil Walikota Palu, dikutip dari Liputan6.com saat memberikan bantuan makanan tambahan untuk penderita stunting di Kelurahan Besusu, Rabu (10/8/2022).

BACA JUGA  DPRD Palu Tutup Masa Sidang Cawu II

Lanjut Reny, Salah satu langkah mengejar target bebas stunting. terus menggenjot program makanan tambahan, pemeriksaaan kesehatan untuk balita dan ibu hamil berisiko di puskesmas.

Pada anggaran pendapatan dan belanja perubahan (APBD-p), pemkot juga mengalokasikan anggaran untuk bantuan khusus bagi keluarga penderita stunting.

“Di anggaran perubahan tahun ini ada alokasi pemberian stimulan,” lanjut Reny.

Program Stimulan itu disambut baik oleh Susanti, ibu dari salah satu balita penderita stunting. Diakuinya, bantuan itu sangatlah diperlukan guna mengontrol tumbuh kembang serta pemenuhan gizi anaknya.

Sebab, pengetahuan tentang gizi, makanan dan mengontrol tumbuh kembang anak belum dipahami secara benar.

“Ada telur, susu formula, dan makanan tambahan lain yang kami terima. Ini pertama kali saya dapat bantuan,” Susanti mengatakan.(*)

BACA JUGA  Target Tujuh Kursi, PKB Akan Usung Kader di Pilkada 2024