, Palu- Jajaran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Provinsi melaksanakan , Selasa 24 Mei 2022. ini menjadi kegiatan tahunan pasca Hari Raya Idulfitri yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan.

Kegiatan dihadiri Pejabat Struktural Sekretariat, Kepala Bidang/ UPT, Kepala Seksi, serta pegawai lainnya lingkup Dinas Nakertrans Provinsi Sulawesi Tengah. mengusung tema “Dengan Semangat , Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Etos Kerja Aparatur Sipil Negara”.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Nakertrans memperkenalkan pejabat-pejabat baru, baik yang mutasi dan promosi jabatan. Kata dia, biasa terjadi dalam suatu organisasi birokrasi.

BACA JUGA  Tim SAR Temukan Tiga Korban Perahu Terbalik di Perairan Tabo

“Jabatan jangan dijadikan tujuan akan tetapi alat untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat. Sering-sering berbuat baik kepada sesama dan jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain,” ucap Arnold.

“Harus memotivasi diri dan disiplin dalam melaksanakan kerja penuh semangat, saling memaafkan dan yang memaafkan lebih baik, serta selalu senantiasa mengharapkan ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tambahnya.

Pelaksanaan halal bi halal diisi siraman rohani yang disampaikan oleh Ketua (MUI) Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, yaitu Prof Dr KH M.Ag. Diingatkan agar jangan saling berprasangka buruk atau berburuk sangka kepada orang lain/ teman kerja/ mitra kerja karena dapat merusak ukhuwah islamiyah dan etos kerja aparatur sipil negara.

BACA JUGA  Kawasan Pangan Nusantara, Pusat Sarankan Jagung dan Kedelai ke Pemprov

“Jangan pernah merasa paling hebat, paling benar akhirnya orang tidak bisa bekerja sama dengan kita. Dalam bekerja kita selalu meminta pendapat kepada orang lain. Memperbaiki hubungan kita sesama manusia,” tutur Prof Zainal.

Halal bi halal dirangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan kepada Purnabhakti sebanyak delapan orang yang pernah bertugas di Dinas Nakertrans Provinsi Sulawesi Tengah. Piagam diberikan Kepala Dinas Naketrans Provinsi Sulawesi Tengah didampingi Sekretaris Dinas serta beberapa pejabat struktural lainnya. (*)