, Palu – Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Diskomifo Provinsi Sulteng, Hasim R, menerangkan pihaknya menyambangi korban di Hunian Tetap (Huntap) Pombewe, baru-baru ini.

Kegiatan dilakukan bersama Kelompok Informasi Masyarakat () menggandeng . Hasim menerangkan kunjungan yang dilakukan bertujuan menyerap aspirasi atau masukan dari .

“Kami diskusi dengan penghuni Huntap menampung masukan-masukan dari ,” terangnya, Jumat 17 September 2021.

Hasim mengatakan dari kunjungan tersebut penyintas menyampaikan keluhan belum adanya fasilitas dan fasilitas umum. Dampaknya ada beberapa penghuni Huntap terpaksa menyekolahkan anak ke tempat tinggal awal yang rata-rata berjarak cukup jauh.

“Keluhan-keluhan yang disampaikan penghuni Huntap belum ada Puskesmas dan ,” ujar Hasim.

BACA JUGA  Segera Keluarkan Penetapan Komisioner KPID

Dia menuturkan aspirasi yang disampaikan penghuni Huntap akan dibahas melalui focus group discussion (FGD). FGD akan mengundang instansi yang terkait dengan keluhan penghuni Huntap.

“Kita akan FGD mengundang instansi terkait, kami tinggal menunggu perwakilan karena kita akan buat surat siapa yang bagus diundang,” tuturnya.

Masukan lain yang disampaikan penghuni Huntap yaitu rumah ibadah yang saat ini masih dalam pembangunan menggunakan dana swadaya.(JT)