, - Pejabat Fungsional Kehumasan Provinsi Sulteng, Dra Silvana M Yanis, menjelaskan pihaknya sudah kali ketiga melaksanakan studi teknis. Hal ini disampaikan di sela-sela kunjungan studi teknis ke Provinsi Jawa Timur dalam rangka Jatim Festival (JKF) Tahun 2022 di Gedung Pancasila Balai Kota Amo Tani Kota Batu, Rabu 27 Juli 2022.

“Studi teknis pertama dilakukan pada tahun 2020 di Dinas Yogyakarta untuk belajar pengelolaan PPID. Hasilnya saat ini Dinas Provinsi sudah mampu meningkatkan indeks monev KIP dan telah melaksanakan kegiatan pemeringkatan KIP untuk yang ke-tiga kalinya,” jelasnya.

Studi teknis kedua dilaksanakan pada Juni 2022 ke Direktorat Pengelolaan Media Kementerian Kominfo RI. Dengan hasil saat ini konten siaran yang telah dibuat oleh Tim Publikasi Dinas Kominfo Provinsi Sulteng sudah ditayangkan GPRTV yang dikelolah oleh Kementerian Kominfo RI.

BACA JUGA  Disbunnak Perketat Lalu Lintas Hewan Ternak

Sementra studi teknis ketiga dilaksanakan pada Juli 2022 di Kota Batu Jawa Timur dalam kegiatan Jatim Kominfo Festival (JKF) Tahun 2022.

Silvana mengharapkan konsep ATM (amati, tiru dan modifikasi) bisa diterapkan melalui kerja sama yang telah dilakukan dengan kelompok-kelompok seniman yang ada di Sulawesi Tengah.

“Mudah-mudahan hasil studi teknis di Kota Batu ada hal baru yang nantinya kita bisa terapkan di Sulawesi Tengah, contohnya seperti pentas rakyat melalui kegiatan Pertura,” pungkasnya.

Diketahui, dalam studi teknis kali ini, rombongan Provinsi Sulteng diwakili oleh Bidang Persandian serta Bidang Informasi dan Komunikasi Publik. Turut serta perwakilan Dinas Kominfo , perwakilan dari Perangkat Daerah di lingkungan Provinsi Sulawesi Tengah antara lain Dinas ESDM, Inspektorat Provinsi dan Dinas Pariwisata. (*)

BACA JUGA  Dishub Lanjutkan Penertiban Angkutan Rental