Madika, - Pejabat Fungsional Kehumasan , Dra Silvana M Yanis, menjelaskan pihaknya sudah kali ketiga melaksanakan studi teknis. Hal ini disampaikan di sela-sela kunjungan studi teknis ke Provinsi Jawa Timur dalam rangka Jatim Kominfo Festival (JKF) Tahun 2022 di Gedung Pancasila Balai Kota Amo Tani Kota Batu, Rabu 27 Juli 2022.

“Studi teknis pertama dilakukan pada tahun 2020 di Dinas Kominfo Yogyakarta untuk belajar pengelolaan PPID. Hasilnya saat ini Dinas Kominfo Provinsi sudah mampu meningkatkan indeks monev KIP dan telah melaksanakan kegiatan pemeringkatan KIP untuk yang ke-tiga kalinya,” jelasnya.

Studi teknis kedua dilaksanakan pada Juni 2022 ke Direktorat Pengelolaan Media Kementerian Kominfo RI. Dengan hasil saat ini siaran yang telah dibuat oleh Tim Publikasi Dinas Kominfo sudah ditayangkan GPRTV yang dikelolah oleh Kementerian Kominfo RI.

BACA JUGA  Plt Sekda : Kolaborasi Harus Dioptimalkan

Sementra studi teknis ketiga dilaksanakan pada Juli 2022 di Kota Batu Jawa Timur dalam kegiatan Jatim Kominfo Festival (JKF) Tahun 2022.

Silvana mengharapkan konsep ATM (amati, tiru dan modifikasi) bisa diterapkan melalui kerja sama yang telah dilakukan dengan kelompok-kelompok seniman yang ada di Sulawesi Tengah.

“Mudah-mudahan hasil studi teknis di Kota Batu ada hal baru yang nantinya kita bisa terapkan di Sulawesi Tengah, contohnya seperti pentas rakyat melalui kegiatan Pertura,” pungkasnya.

Diketahui, dalam studi teknis kali ini, rombongan diwakili oleh Bidang Persandian serta Bidang Informasi dan Komunikasi Publik. Turut serta perwakilan Dinas Kominfo Laut, perwakilan dari Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah antara lain Dinas ESDM, Inspektorat Provinsi dan Dinas . (*)

BACA JUGA  4 Personel PPID Utama Dinyatakan Lulus Uji Sertifikasi Pilot Drone