, - Sebanyak 1.000 Startup Digital bekerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik () Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Ecosystem Connect Sulawesi Tengah, Rabu 4 Agustus 2022.

mengusung tema “Pemetaan Isu dan Potensi Daerah Dalam Pengembangan Usaha Rintisan Berbasis Teknologi Digital”. Diketahui, gerakan 1.000 Startup digital merupakan program binaan yang diprakarsai oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Gerakan ini melihat banyaknya teknologi serta yang banyak membantu masyarakat, sehingga program ini hadir dengan tujuan memfasilitasi daerah-daerah untuk bisa memanfaatkan pengembangan teknologi.

Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Tengah, Dra MM, mengharapkan kiranya semua pihak bisa menggali potensi serta menyatukan gagasan sehingga bisa membangun serta menghidupkan Startup di Provinsi Sulawesi Tengah. Ia mengaku sangat mendukung pengembangan startup di daerah ini.

BACA JUGA  Pemprov: Masih Banyak Koperasi Bermasalah

“Saya mengimbau kawan-kawan untuk mengikuti roadshow atau sosialisasi gerakan 1000 startup digital,” ujar saat membuka kegiatan Gerakan 1.000 Startup Digital.

juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi semua pihak untuk menyatukan kekuatan serta potensi agar mendapatkan hasil yang optimal dalam dunia startup yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Direktur Program 1.000 Startup Digital, Sebastian Alex, mengatakan menjamurnya startup serta perkembangan teknologi yang begitu cepat, masih banyak masyarakat yang belum paham dengan potensi digital.

“Dengan adanya edukasi yang ditawarnya oleh program ini, Alex berharap agar kedepannya banyak enterpreneur di daerah yang tidak hanya membangun UMKM saja, tetapi bisa berfikir lebih luas lagi,” ucap Sebastian.

BACA JUGA  Disbunnak: Sebagian Sapi Kurban Terjangkit Cacing Hati

Kegiatan ini turut diikuti sejumlah OPD Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, para akademisi, media lokal, komunitas dan pegiat startup. (*)