Madika, – Suasana hangat dari Ketua DPAC Demokrat se-kota menyambut Pengurus Kecamatan (PK) Timur partai Golkar Kota Palu, Raodah yang secara resmi menyatakan diri bergabung ke partai Demokrat, Selasa (23/08/2022).

Bergabungnya Raodah ke Demokrat ditandai dengan pemberian jas oleh Ketua DPC Demokrat, Nasar Al-Amri, didampingi Sekertaris, Agusalim dan Bendahara, Rezki Hardianti Ramadani serta penyerahan surat pengunduran diri dari partai Golkar, di kantor DPC Demokrat Kota Palu.

Raodah menjelaskan, keinginan bergabung ke Demokrat telah mendapat persetujuan keluarga. Sebelumnya ada beberapa partai politik yang menginginkan dirinya untuk bergabung seperti, , dan PKS.

“Keluarga juga setuju saya bergabung kesini (Demokrat,red), anak-anak saya sudah lama bergaul dengan orang-orang demokrat” kata Raodah.

BACA JUGA  THR Naker Menunggu Surat Edaran

Alasan mendasar dirinya meninggalkan Golkar disebabkan ketidak nyamanan untuk melanjutkan karir politik di bawah bendera partai berlambang beringi itu. Meski pada pemilu 2019 dirinya mampu mendulang 1046 suara.

“Saya sudah tidak nyaman, ada beberapa hal yang tidak bisa saya ungkapkan. Intinya tidak nyaman lagi, tapi Golkar adalah partai yang bagus” lanjut Raodah.

Sementara Ketua Demokrat Palu, Nasar Al-Amri mengaku, dengan bergabunganya Raodah ke Demokrat semakin memperkuat struktur pencalegan pada pemilu 2024 mendatang.

Dijelaskan, untuk struktur pencalegan pada 2024 akan di isi oleh wajah baru. Menurut sapaan akrabnya, dari empat daerah pemilihan (Dapil) di Kota Palu telah memiliki calon anggota legislatif yang akan maju pada pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA  Morowali Utara dan Banggai Jadi Penerima Program Lahan Pertanian Produktif

“Lima puluh persen wajah baru. Untuk -Mantikulore sudah hampir 100 persen komposisi calegnya.”jelas .

Diakuinya juga, Demokrat Palu telah menyiapkan tempat khusus bagi Raodah yang baru bergabung, dengan harapan mampu memperkuat mesin partai.

“Jelas saya sudah siapkan posisi khusus untuk ibu Raodah. Yang jelas menjadi pengurus di DPC,”tandasnya. (Sob)