, – Guna mencegah ambruknya jembatan gumbasa di Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa, . Polres melalui Polsek Biromaru langsung memasang police line di sekitar area jembatan yang putus akibat diterjang pada Selasa (06/09/2022) dini hari.

Police line dipasang sebagai bentuk peringatan dan upaya menjaga warga agar tidak melintas di lokasi jembatan karena pengikisan pembatas dan bahu jalan pasca diterjang .

Kapolsek Biromaru AKP Abdul Azis menjelaskan, amblasnya pembatas dan bahu jalan disebelah selatan jembatan gumbasa diduga terjadi akibat membesarnya aliran sungai.

Police line kita pasang untuk mengantisipasi kejadian tidak diinginkan. Karena kondisi kontruksi jembatan memang masih roboh,”katanya.

BACA JUGA  Akademisi: Megalit Simbol Peradaban

Lanjut Azis, tidak ada korban jiwa akibat musibah tersebut. Dirinya juga mengingatkan warga agar tetap waspada dengan kondisi cuaca seperti saat ini.

Pihaknya juga telah mengkoordinasikan masalah ini dengan setempat guna mendapat langkah penanganan, mengingat jembatan tersebut merupakan jalur yang menghubungkan Kecamatan Gumbasa dan merupakan jalur trans -kulawi. (Sob)