, – Lembaga survei Transdata memastikan kemenangan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota -Reny Lamajido, pada pemilu serentak 9 Desember.

Kepastian tersebut dipaparkan dalam rilis yang digelar pada Kamis (10/12/2020). Dimana perolehan suara berada diposisi di 82,3%, dengan perolehan Hadi-Reny naik menjadi 39,1%. Sementara Paslon Imelda Liliana Muhidin-Arena JR Parampasi 23,4%. Hidayat-Habsa Yanti Ponulele 18,6%, dan Paslon Aristan- 17,0%.

“Jika hasil ini berbeda dengan hitungan cepat (). Kami yakin paling tinggi hasil hanya berbeda satu persen saja,”ungkap Direktur eksekutif Transdata, Iksan Sarifuddin.

Iksan mengatakan, dari data yang ada Paslon Hadi-Reny juga membuka sejarah baru dalam kontestasi pemilihan Palu, karena memenangkan seluruh kecamatan yang ada.

BACA JUGA  Marselinus Resmi Pimpin DPW Pemuda Perindo Sulteng

Dikesempatan itu, Rasyid yang hadir langsung mengaku, Transdata melakukan survei pertama Oktober 2009. Hasil yang disajikan sangat realistis dengan capaian 40 sekian persen. Ketika itu Paslon lain belum ada.Kemudian, Hadi mengaku kembali meminta Transdata melakukan survei terakhir setelah semua lembaga survei selesai melakukan survei.

“Saya sampaikan, surveinya benar-benar valid sehingga harus dobel riil, saya minta margin error 1 persen. Tolong dipetakan sebaik-baiknya, karena kita mau lihat kondisi yang ada selama di lapangan, dan apapun hasilnya harus disampaikan. Dan hasilnya benar itu adalah wilayah yang kita tidak masuki,” akunya.

Atas hal itu, Hadi memberi apresiasi kepada Transdata yang melaksanakan survei dengan profesional.

BACA JUGA  DPRD Sulteng Sempurnakan Perda Pemerintah Desa di Kemendagri

“Luar biasa anak muda kita, tidak perlu lagi kita mau cari-cari yang di luar. Sudah waktunya kita baku kasi hidup sama-sama kita. Menyajikan data yang akurat mengantarkan kita untuk melakukan gerakan-gerakan lebih baik lagi,” akunya.

Terpilih bersama dr Reny, Hadi berjanji tidak akan mengkotak-kotakan antara pihak satu dengan pihak lainnya. Dirinya akan merangkul dan menggandeng seluruh kelompok untuk bersama-sama membangun Kota Palu ke arah yang lebih baik lagi.

“InsyaAllah kita akan membuktikan kepada masyarakat, tentunya dengan merajut perbedaan ini, kita pasti bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua tim pemengan, H. Alimuddin H. Alibau, Sekretaris DPC PKB Kota Palu, H. Nanang, Ketua Imam Masjid se Kota Palu, Ikbal Andi Maga serta sejumlah Akademisi . (Redaksi)

BACA JUGA  Wakil Ketua Komisi 1 Rakor Bersama KPU Sulteng