Madika, Palu- Melalui virtual meeting, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tengah melaksanakan acara penyerahan laporan Hasil (LHP) atas efektivitas penanganan pandemi covid 19 bidang tahun anggaran 2020 pada Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis, 7 Januari 2021.


Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tengah, Hj Zalzulmida A. Djanggola, mengikuti secara langsung kegiatan tersebut yang dimpinpin langsung pelaksana tugas Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Tengah, Lion Simbolon.
Dalam pertemuan itu Lion menyampaikan dalam LHP ini masih ada beberapa temuan administrasi dalam pengelolaan efektivitas penanganan pandemi covid 19, dan hal ini perlu ditindaklanjuti Oleh Provinsi Sulawesi Tengah.


Sementara itu Pimpinan DPRD Sulawesi Tengah, Hj. Zalzulmida A. Djanggola, dalam mengatakan bahwa pengelolaan keuangan daerah Provinsi Sulawesi Tengah pada masa pandemi covid 19 ditahun 2020 telah mengalami perubahan pada postur APBD, dikarenakan adanya kebutuhan yang mendesak terkait penanganan pandemi covid 19.


Menyikapi situasi tersebut, proses yang telah dilakukan oleh BPK adalah suatu rangkaian kegiatan untuk memastikan bahwa kinerja efektifitas yang telah dilakukan oleh daerah dalam menangani penyebarluasan pandemi Covid-19 sudah sesuai ketentuan Perundang-undangan yang berlaku, dan telah dilakukan penilaian secara objektif dan profesional oleh Auditor BPK.

BACA JUGA  DPRD Sulteng Setujui Empat Raperda Tahun 2024


Zalzulmida berharap agar pandemi Covid 19 segera berlalu dan kita sekalian dapat mengemban tugas tanpa kekhawatiran lagi.
Kegiatan ini juga diikuti oleh Kepala BPKAD Sulawesi Tengah mewakili Gubernur Sulawesi Tengah serta Pemerintah , Sigi, Morowali dan Buol.(*)