Madika, Palu- mulai melakukan vaksinasi perdana kepada masyarakat Kamis 14 Januari 2020. Sejumlah nama sudah ditentukan sebagai penerima pertama vaksin .

Dari 16 nama yang segera di vaksin, terdapat nama Muharram Nurdin, Wakil . Muharram menjadi satu-satunya anggota Sulawesi Tengah yang di vaksin dari 45 jumlah anggota dewan.

Terkait hanya nama Muharram tersebut, Kepala Bagian Persidangan dan Risalah DPRD Sulawesi Tengah, Wahid Irawan menjelaskan sekretariat DPRD sudah mengusulkan empat orang pimpinan dewan kepada Sulawesi Tengah untuk dilakukan vaksinasi. Tetapi daftar yang keluar, hanya nama Wakil Ketua III DPRD Sulawesi Tengah, Muharram Nurdin yang mewakili DPRD.

BACA JUGA  DPRD Sulteng Sampaikan Agenda Masa Persidangan Kedua ke Bawaslu

“Kami memang mendapat pertanyaan mengapa DPRD Sulawesi Tengah hanya diwakili satu orang, sementara Pemda dan kepolisian ada beberapa nama yang di vaksin,” ungkap Wahid dalam rilisnya yang diterima Madika, Kamis 14 Januari 2020.

Wahid menjelaskan, penentuan siapa yang harus divaksin pertama adalah kewenangan Sulawesi Tengah setelah dilaporkan ke Kementerian .

“Kami sebenarnya sudah mengusulkan empat pimpinan DPRD Sulawesi Tengah untuk di vaksin, namun daftar yang keluar hanya Wakil Ketua III mewakili unsur DPRD. Keputusan tersebut tentunya sudah melalui pertimbangan yang dikomunikasikan dengan Kemenkes,” tuturnya.

Karena itulah Wahid menekankan, bukan pihak DPRD yang tidak bersedia di vaksin, namun itu adalah kebijakan yang sudah ditentukan.(win)

BACA JUGA  DPRD Sulteng Tetapkan Retribusi TKA