Madika, – Anggota dapil Sulawesi Tengah, Hj. Sakinah Aljufri menyalurkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada 13 mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) , secara simbolis di aula Rektorat Unismuh , Senin (8/2/2021).

Beasiswa tersebut merupakan bagian dari beasiswa program aspirasi anggota , bagi para mahasiswa di . Penerima beasiswa KIP Kuliah menerima tanggungan penuh pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) serta mendapatkan uang saku selama 8 semester (4 tahun) masa kuliah.

“Nilainya kecil, tapi semoga dapat menjadi motivasi. Insyaallah saya akan terus berupaya untuk meningkatkannya ke depan,” kata Sakinah.

Sakinah menegaskan kepada para mahasiswa agar menjadikan kesempatan tersebut sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi. Selain itu, mahasiswa juga diingatkan untuk terus membentuk dan menunjukkan citra dan akhlak yang baik.

BACA JUGA  Pemkab Buol Apresiasi Bantuan Pemprov Sulteng

“Diharapkan dengan ini prestasi juga ikut ditingkatkan. Tunjukkan citra dan akhlak yang baik, sehingga kami sebagai wakil rakyat dapat berbangga melihat bahwa harapan kita di masa depan dipegang dengan aman. Semoga Unismuh Palu dapat terus mengeluarkan generasi-generasi yang luar biasa,” ujarnya.

Jumlah mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah aspirasi dari Sakkinah Aljufri sebagai anggota di Sulteng sebanyak 225 orang. Selain beasiswa KIP Kuliah, juga ada beasiswa UKT untuk 225 mahasiswa di Sulteng. Sehingga, total mahasiswa Sulteng yang memeroleh beasiswa aspirasi pada tahun ini sejumlah 450 orang.

Sementara itu, Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra menyebutkan, untuk tahun depan pihaknya akan bergerak cepat dan berharap peningkatan jumlah alokasi penerima beasiswa aspirasi tersebut.

BACA JUGA  Fatimah Lasawedi Dorong Segera PTM

“Rencananya akan diusulkan 50 untuk tahun depan. Untuk tahun ini jumlahnya di bawah itu, karena waktunya mepet. Untuk tahun depan, sudah diberikan waktu sekitar bulan Maret 2021 sudah harus masuk pengusulannya,” jelas Rajindra.

Dituturkannya, beasiswa aspirasi tersebut merupakan yang kali pertama didapatkan oleh Unismuh Palu. Sehingga, ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada Sakinah Aljufri selaku anggota , karena telah mengalokasikannya kepada mahasiswa di berbagai perguruan tinggi di Sulteng.

“Terima kasih kepada Ibu Sakinah, yang betul-betul menunjukkan diri sebagai wakil rakyat kita di Sulawesi Tengah. Beliau bisa mengakomodir apa yang menjadi aspirasi dari kita sebagai masyarakat Sulteng,” tandas Rajindra.(*)

BACA JUGA  Baru Dilantik, Rosmini Diminta Segera Menyesuaikan Diri