Madika, Palu – Anggota Bawaslu , , mengungkapkan peran penting media dalam memberikan kepada masyarakat, terutama dalam momentum tahapan .

“Tahapan memang krusial. Peran media sangat penting untuk memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.” Ujarnya, saat menjadi pembicara dalam kegiatan Optimalisasi Fungsi Media dalam Tahapan Pada Tahapan Tahun 2024, Selasa (21/11/2023).

Menurutnya, pemberitaan positif dapat membantu mencegah penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian yang bisa memicu gejolak sosial

“Keberadaan media yang bertanggung jawab menjadi kunci dalam menjaga informasi yang disampaikan kepada publik,” tambahnya.

Rasyidi berharap, memberikan pemberitaan secara optimal, akurasi dan berita yang disampaikan menjadi berita yang akuntabel.

BACA JUGA  Pastikan Pemilu Berkualitas, Bawaslu Kota Palu Gelar Penguatan Kelembagaan Panwaslu

“Kami berharap peran optimalisasi dari rekan-rekan jurnalis adalah memastikan semua berita yang disebarkan adalah berita yang akurasinya bisa dipertanggungjawabkan serta tidak ada diskriminasi kepada calon atau partai tertentu.Sehingga kita semua bisa ikut berpartisipasi dalam mewujudkan proses demokrasi yang aman, damai dan terhindar dari praktek kecurangan,” pungkasnya.

Penulis : Qila