, Palu – Partai Nasional Demokrat () baru saja menuntaskan Rapat Koordinasi Wilayah Khusus (Rakerwilsus) 2-3 April 2021, sejumlah poin dihasilkan dalam Rakorwilsus tersebut. Selain target menetapkan target-target partai jelang 2024, Rakorwilsus juga menjadi momentum sejumlah tokoh mengikarkan diri bergabung bersama .

Diantara tokoh yang bergabung itu yakni Wakil Bupati Tolitoli, Moh Besar Bantilan dan Wakil Bupati Banggai Terpilih, Furqanuddin Masulili. Bergabungnya kedua wakil kepala daerah itu ditandai dengan pemakaian jaket partai yang dipakaikan langsung Wakil Ketua Umum Partai , Ahmad M Ali.

Besar Bantilan dan Furqanuddin sebelumnya mendapat dukungan penuh dari Nasdem dalam perhelatan tahun 2020. Keduanyapun dinyatakan menang oleh KPU setempat. Besar Bantilan sendiri saat ini sudah dilantik sebagai wakil Bupati Tolitoli, sementara Furqanuddin Masulili masih menunggu masa jabatan pasangan Herwin Yatim-Muhtar Labolo selesai di .

BACA JUGA  Banggar DPRD Sulteng Setujui Belanja APBD 2023

Diantara alasan memilih partai Nasdem yaitu ideologi partai Nasdem. Hal itu diakui Besar Bantilan, dimana ideologi partai Nasem yang menjadikannya bulat menjadi kader partai dengan slogan restorasi.

Besar Bantilan sendiri merasakan langsung dukungan Nasdem saat maju di Pilkada, dimana Nasdem mendukung tanpa mahar dan tanpa syarat. Dia juga melihat bagaimana Nasdem allout dalam memenangkan pasangan Amrah Hi Yahya-Besar Bantilan di Tolitoli.

Selain kedua tokoh itu, nama-nama lain yang turut bergabung adalah Wakil Gubernur terpilih, Ma'mun Amir, istri gubernur teripilih, Vera Rompas Mastura selain itu juga ada Abdul Rahman, Ilyas Nawawi, Dharma Gunawan dan beberapa tokoh lainnya.

Ilyas Nawawi sendiri langsung dipercayakan sebagai Ketua DPD Nasdem . Posisi itu disampaikan langsung Ahmad M Ali dihadapan peserta Rakorwilsus.

BACA JUGA  Ini Tugas Khusus AHY Kepada Para Pengurus Demokrat Sulteng Usai Dilantik

“Di Nasdem ada tradisi, Ketua DPD yang mundur dari jabatannya harus mencari penggantinya terlebih dulu. Ilyas Nawawi merupakan rekomendasi dari Ketua DPD Nasdem sebelumnya (Moh Masykur),” tutur Ahmad M Ali.(win)