Madika, Walikota telah usai dan Pemilihan Legislatif juga masih lama di Tahun 2024. Namun pesta demokrasi kembali bergema di Kelurahan Talise.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang merupakan salah satu lembaga kemasyaratan di kelurahan menggelar pemilihan ketua dengan melibatkan seluruh warga Talise yang memiliki KTP dengan domisili di Talise untuk memilih. Pesta demokrasi di tingkat kelurahan ini adalah terobosan luar biasa dalam dan sangat menentukan arah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dalam menyusun rencana pembangunan secara partisipatif.

Sebagai warga Talise, yang juga anggota Kota 2 periode ini turut memberikan hak suaranya pada pemilihan ketua LPM yang Tempat Pemungutan Suaranya (TPS) di pusatkan di Kantor Kelurahan Talise Jalan Suprapto (Sabtu, 10 April 2021).

BACA JUGA  Ridwan: Regulasi Penting, Kemanusian yang Utama

Sesaat setelah melakukan pencoblosan kepada media Rusman berharap pada pemilihan Ketua LPM Abadi yang agak berbeda dengan pemilihan ketua sebelumnya dapat berjalan aman dan lancar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Siapapun yang terpilih nantinya agar bisa amanah dan bekerja keras untuk membawa Talise menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya

Pada kesempatan itu juga, Rusman pun meminta agar masyarakat Talise tetap rukun dan tidak terpecah belah. “Tetap jaga silaturrahim. Perbedaan pilihan merupakan sesuatu yang wajar. Dan mari kita berikan dukungan kepada Ketua LPM yang terpilih,” harapnya pula.

Terdapat 6 kandidat yang bertarung pada Pemilihan Ketua LPM di Tahun 2021 ini yaitu Muh. Rum, SH., MH, Dr. Ubay Harun, S.Ag., M.Si, Muhammad Iqbal, SH., MH, Gufran, Agus Salim, SE dan Lubis Hafid.(Redaksi)

BACA JUGA  Hadianto Bantah Ingin Bangun Koalisi Besar di Pilkada 2024