, – Meningkatnya konsumsi buah di tengah Pandemi , menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang buah di . Hal itu juga menyebabkan harga buah mengalami kenaikan, seiring tingginya minat beli masyarakat, terlebih saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Secara presentase kenaikan harga buah tersebut bisa dikatakan mencapai 10 persen,” ungkap Arfan, salah seorang pedagang buah di Jalan Kemiri, Kelurahan Siranindi, Kecamatan , Minggu (08/08/2021).

Dijelaskan ada beberapa jenis buah yang mengalami kenaikan harga yakni, jeruk, anggur,apel, pir dan semangka. Sehingga berdampak terhadap omsetnya.

“Pendapatan yang bisa diraup dalam perhari itu menembus angka Rp 2 juta. Namun berbeda dengan sebelum diterapkan PPKM hanya berkisar di Rp ,5 juta saja,”ungkapnya.

BACA JUGA  Abrasi Mengancam Pemukiman Warga Desa Taipa

Dia juga mengatakan, saat ini stok buah semakin berkurang akibat banyaknya pembeli, sehingga harus menunggu lagi pasokan buah untuk memenuhi permintaan masyarakat. Kebanyakan buah yang dibeli saat ini untuk kebutuhan warga yang lagi melakukan isolasi mandiri akibat terkonfirmasi .(KLB)