Madika, Palu – Nama Andi B Lamakarate resmi diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Raya (Gerindra) untuk memimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Palu.

Penunjukan itu ditandai dengan penyerahan surat mandat oleh Sekretaris Partai Gerindra Provinsi Sulteng Abdul Karim Aljufri, di Kantor Partai , Kamis (3/03/2022).

“Saya berharap di bawah kepemimpinan Andi B Lamakarate, Partai Gerindra di Kota Palu mampu keluar sebagai pemenang nanti, sehingga dalam , Gerindra bisa mencalonkan kadernya sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain, ” ungkap Abdul.

Sementara, Andi B Lamakarate mengaku tugas utama yang akan dilakukan adalah konsolidasi internal dan penguatan kelembagaan organisas hingga ketingkat ranting.

Dirinya juga berjanji akan melanjutkan program serta kerja nyata yang telah dilakukan oleh almarhum Iksan Kalbi. Mulai dari pembenahan partai, keterwakilan perempuan serta pengadaan infrastruktur kantor.

BACA JUGA  Ketua FPTI Sulteng Ajak Masyarakat menyukseskan Kejurnas Terbuka Panjat Tebing di Parimo

“Ini amanah besar yang diberikan partai kepada saya. Inysa Allah dalam waktu dekat ini saya sudah bergerak. Saya akan melakukan upaya sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik. Saya minta dukungan dari para kader dan semua lapisan masyarakat Kota Palu, agar bisa menunaikan amanah ini,” harap Andi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua OKK Partai Stivan Sandagang, Ketua BAPPDA Bartholmeus Tandigala, serta sejumlah pengurus dan anggota DPRR Kota Palu.(*/Sob)