Madika, - Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kembali rutin melaksanakan apel pagi. Salah satu OPD yang telah melaksanakan apel yaitu Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi , Senin, 10 Januari 2022.

“Hampir setahun kegiatan rutin tersebut tidak dilaksanakan karena terkendala pandemi Covid 19,” ungkap Sekretaris BKD , Hj SH MM.

Dia mengatakan apel kembali dilaksanakan dengan syarat menerapkan protokol , serta memperhatikan perkembangan kasus Covid-19 di lingkungan kerja Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

“Berdasarkan imbauan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), pelaksanaan apel pagi dimaksudkan untuk memelihara rasa kebangsaaan dan cinta tanah air serta pengabdian terhadap Negara dan rakyat Indonesia,” ujar Elly.

Selain itu, kata dia, juga untuk menumbuhkan disiplin bagi pegawai aparatur sipil Negara (ASN). Pelaksanaan apel pagi diikuti oleh seluruh pejabat, ASN serta pegawai kontrak di lingkungan BKD.
mengapresiasi keikutsertaan seluruh pejabat, ASN serta pegawai kontrak yang hadir mengikuti apel pagi. Diharapkan kedepan kebersamaan serta solidaritas selalu terjaga di lingkungan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

BACA JUGA  Rakor Pemkab Sigi Bahas Pengelolaan Website Pasca Peretasan PDN Kemenkominfo

Sebelumnya, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik () Provinsi juga melaksanakan apel pagi apel pagi perdana tahun 2022, Senin, 3 Januari. Apel pagi diikuti oleh seluruh pegawai mulai staf, Kepala Sub Bidang Kepala Bidang, hingga Plt Sekretaris .
Kepala Diskominfo Provinsi Sulteng, H Faridah Lamarauna, menuturkan apel pagi akan kembali rutin dilaksanakan menyusul telah melandainya kasus Covid-19 di wilayah Sulawesi Tengah.

“Menurunnya Covid-19 yang sangat signifikan, berarti kita sudah bisa melakukan apel pagi seperti ini,” tutur Fraidah.

Dalam kesempatan tersebut, dia menyampaikan apresiasi atas kinerja jajaran Diskominfo Provinsi Sulteng yang telah melaksanakan program kerja/kegiatan tahun 2021 dengan baik. (JT)