Madika, Palu- Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kembali rutin melaksanakan apel pagi. Salah satu OPD yang telah melaksanakan apel yaitu Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulteng, Senin, 10 Januari 2022.

“Hampir setahun kegiatan rutin tersebut tidak dilaksanakan karena terkendala pandemi ,” ungkap Sekretaris BKD Sulteng, Hj SH MM.

Dia mengatakan apel kembali dilaksanakan dengan syarat menerapkan protokol kesehatan, serta memperhatikan perkembangan kasus di lingkungan kerja Badan Kepegawaian Daerah Provinsi .

“Berdasarkan imbauan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), pelaksanaan apel pagi dimaksudkan untuk memelihara rasa kebangsaaan dan cinta tanah air serta pengabdian terhadap Negara dan rakyat Indonesia,” ujar Elly.

Selain itu, kata dia, juga untuk menumbuhkan disiplin bagi pegawai aparatur sipil Negara (ASN). Pelaksanaan apel pagi diikuti oleh seluruh pejabat, ASN serta pegawai kontrak di lingkungan BKD.
mengapresiasi keikutsertaan seluruh pejabat, ASN serta pegawai kontrak yang hadir mengikuti apel pagi. Diharapkan kedepan kebersamaan serta solidaritas selalu terjaga di lingkungan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi .

BACA JUGA  Profil Lengkap Bruno Major yang Akan Menggelar Konser Spektakuler di Jakarta

Sebelumnya, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik () Provinsi Sulteng juga melaksanakan apel pagi apel pagi perdana tahun 2022, Senin, 3 Januari. Apel pagi diikuti oleh seluruh pegawai Diskominfo mulai staf, Kepala Sub Bidang Kepala Bidang, hingga Plt Sekretaris Diskominfo.
Kepala Diskominfo Provinsi Sulteng, H Faridah Lamarauna, menuturkan apel pagi akan kembali rutin dilaksanakan menyusul telah melandainya kasus di wilayah .

“Menurunnya yang sangat signifikan, berarti kita sudah bisa melakukan apel pagi seperti ini,” tutur Fraidah.

Dalam kesempatan tersebut, dia menyampaikan apresiasi atas kinerja jajaran Diskominfo Provinsi Sulteng yang telah melaksanakan program kerja/kegiatan tahun 2021 dengan baik. (JT)