, Palu- Sejumlah jabatan eselon III tengah kosong di lingkup . Kekosongan karena ditinggal pensiun pejabat sebelumnya dan sebagian mendapat promosi ke eselon II.

Terkait hal ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi , Asri, mengungkapkan pihaknya masih menunggu perintah Gubernur H Rusdi Mastura untuk membuka lelang jabatan eselon III.

“Tergantung beliau (gubernur) sebagai user. Sekarang pak gubenur lagi banyak tugas luar dan ke . Kita tunggu saja perintah beliau,” ungkap Asri kepada Metrosulawesi, Selasa 8 Maret 2022.

Sebelumnya diberitakan, memastikan akan kembali membuka lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi , Asri, mengungkapkan pembukaan lelang tersebut menyesuaikan masa pensiun sejumlah pejabat eselon II di lingkungan .

BACA JUGA  Disdikbud Beri Informasi Regulasi Kepegawaian Terkini

“Ditunggu saja karena yang mau pensiun ada Agustus dan akhir tahun. Jadi kemungkinan akhir dilaksanakan,” ungkap Asri.

Beberapa nama yang disebutkan akan memasuki masa purna bakti atau pensiun yaitu Abdullah Kawulusan, yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pangan. Abd Razak, Kepala Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air. Syaifullah Djafar, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang. Berikutnya, Eda Nur Ely, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, serta Nahardi, Kepala Dinas Kehutanan.

“Kalau pak Nahardi akhir tahun masuk pensiun, TMT terhitung 1 Januari 2023,” beber Asri.

Diketahui, H Rusdy Mastura telah melantik 21 pejabat tinggi pratama di lingkup Pemprov pada Senin 7 Februari 2022. Dalam kesempatan ini, Gubernur menyebut sejumlah (PR) pekerjaan rumah bagi pejabat yang baru dilantik. Menurut Gubernur sesuai hasil evaluasi banyak program organisasi perangkat daerah (OPD) yang tidak sesuai dengan visi misi Pemprov Sulteng ‘'Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah Lebih Sejahteran dan Lebih Maju''.

BACA JUGA  Peringatan Hari Lahir Pancasila di Sulteng: Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global

“Ini menjadi pekerjaan rumah bagi pejabat baru. Saya minta harus berani lakukan melalui kebijakan-kebijakan yang membawa manfaat bagi masyarakat,” kata Gubernur. (*)