, Palu- Jajaran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Provinsi melaksanakan halal bi halal, Selasa 24 Mei 2022. Halal bi halal ini menjadi kegiatan tahunan pasca Hari Raya Idulfitri yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan.

Kegiatan dihadiri Pejabat Struktural Sekretariat, Kepala Bidang/ UPT, Kepala Seksi, serta pegawai lainnya lingkup Dinas Nakertrans . Halal bi halal mengusung tema “Dengan Semangat Idul Fitri, Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Etos Kerja Aparatur Sipil Negara”.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Nakertrans Arnold Firdaus memperkenalkan pejabat-pejabat baru, baik yang mutasi dan promosi jabatan. Kata dia, biasa terjadi dalam suatu organisasi birokrasi.

BACA JUGA  Pesan Gubernur: Tingkatkan Profesionalisme, Berikan Kinerja Terbaik

“Jabatan jangan dijadikan tujuan akan tetapi alat untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat. Sering-sering berbuat baik kepada sesama dan jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain,” ucap Arnold.

“Harus memotivasi diri dan disiplin dalam melaksanakan kerja penuh semangat, saling memaafkan dan yang memaafkan lebih baik, serta selalu senantiasa mengharapkan ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tambahnya.

Pelaksanaan halal bi halal diisi siraman rohani yang disampaikan oleh Ketua (MUI) , yaitu Prof Dr KH M.Ag. Diingatkan agar jangan saling berprasangka buruk atau berburuk sangka kepada orang lain/ teman kerja/ mitra kerja karena dapat merusak ukhuwah islamiyah dan etos kerja aparatur sipil negara.

BACA JUGA  DPRD Sulteng Bahas Cara Penambahan Kursi di DPRD Sulsel

“Jangan pernah merasa paling hebat, paling benar akhirnya orang tidak bisa bekerja sama dengan kita. Dalam bekerja kita selalu meminta pendapat kepada orang lain. Memperbaiki hubungan kita sesama manusia,” tutur Prof Zainal.

Halal bi halal dirangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan kepada Purnabhakti sebanyak delapan orang yang pernah bertugas di Dinas Nakertrans . Piagam diberikan Kepala Dinas Naketrans Provinsi didampingi Sekretaris Dinas serta beberapa pejabat struktural lainnya. (*)