, - Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) melaksanakan Ekspose Programa Penyuluhan Pertanian Sektor Perkebunan dan Peternakan Tahun 2022 pada Rabu 25 Mei. Kegiatan dibuka Sekretaris Disbunnak , Anwar.

Programa penyuluhan pertanian adalah rencana tentang kegiatan penyuluhan pertanian yang memadukan aspirasi petani-nelayan dan masyarakat pertanian dengan potensi wilayah serta program pembangunan pertanian.
Didalamnya menggambarkan keadaan sekarang, tujuan yang ingin dicapai, masalah-masalah dan alternatif pemecahannya, serta cara mencapai tujuan yang disusun secara partisipatif, sistematis, dan tertulis setiap tahun.

“Programa menjadi salah satu tolok ukur dari rencana kinerja yang akan dilakukan oleh penyuluh bersama masyarakat khususnya petani. Penyusunan programa penyuluhan wajib bagi setiap penyuluh, karena sebagai acuan kegiatan yang telah disusun bersama-sama dengan seluruh pihak terkait,” terang Sekretaris Disbunnak.

Kegiatan turut dihadiri Koordinator Kelompok Kelembagaan Penyuluhan yang diikuti penyuluh dari berbagai instansi yaitu Dinas dan Hortikultura (TPH) , Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) , OPD yang bergerak di sektor perkebunan dan peternakan se-Sulawesi Tengah, Dewan Penyuluhan , serta Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sulawesi Tengah.

BACA JUGA  12 Jabatan Eselon II Provinsi Dilelang

“Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat meningkatkan semangat teman-teman penyuluh untuk terus berkontribusi dalam pembangunan pertanian di Sulawesi Tengah,” tandasnya. (*)