, - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah , Adidjoyo Dauda, melepas pegawai purna tugas Widyaiswara di Ruang Sinergitas BPSDM, Senin Agustus 2022. Adidjoyo menyampaikan sebagai seorang pegawai negeri sipil terikat dengan regulasi, demikian pula batasan usia pengabdian kepada negara dan bangsa dalam bingkai Korps Pegawai Republik .

“Akan tetapi masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang pegawai negeri sipil, melainkan sebagai anugerah yang harus disyukuri karena telah melewati masa pengabdian sekian puluh tahun,” ucapnya.

Kata Adidjoyo, setelah pensiun saatnya harus kembali ke masyarakat dengan pengabdian dalam bentuk lain. Dalam menjalani masa pensiun diharapkan harus tetap produktif dengan aktifitas .

“Jangan berhenti beraktifitas karena semakin kita beraktifitas, semakin tebal lapisan meylin, yaitu lapisan yang membungkus syaraf otak. Ada semangat dan ada sejuta motivasi yang menjadi pemicu yang menghasilkan energi. Bagi kita tidak ada yang bisa menghentikan seseorang untuk bermimpi sukses selain dirinya sendiri. Masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, otak harus terus dirangsang untuk terus berfikir dan berfikir,” ujar Adidjoyo.

BACA JUGA  Staf Ahli Gubernur: Akar Permasalahan Stunting Pernikahan Dini

Dia meyampaikan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya, serta rasa terima kasih yang tak terhingga atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan pegawai purna tugas sebagai Widyaiswara.

“Terima kasih bapak/ibu atas pengabdian selama ini dalam menjalankan tugas sebagai di lingkup Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi ,” pungkasnya. (*)