Madika, Palu – Anggota DPRD , Ibrahim A. Hafid menghadiri launching pelatihan Da'i dan Imam Dewan Masjid (DMI) , yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Badan Otonom DMI , bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Insan Cita (ICI), Kamis 1 September 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ustad Dr. H. Das'ad Latif, Ketua MUI Habib Ali Bin Muhammad Aljufri beserta Forkopimda dan dan beberapa rektor.

Dalam kesempatan itu, Ibrahim A. Hafid mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya 3 Badan Otonom DMI Sulteng.

“Ini harapan baru terhadap pola pengembangan kapasitas dan pola pengembangan syiar Islam di Sulteng yang dilakukan oleh DMI,” ujar Ibrahim.

BACA JUGA  Pansus II Mulai Kaji Ranperda Perubahan Atas Perda No. 1 Tahun 2015 Tentang LP2B

Ia juga menyampaikan kepada yang dilantik selamat bekerja dan mudah mudahan harapan kita untuk pembangunan umat islam yang berkualitas dan syiar agama yang lebih luas khususnya di Sulteng dan umumnya di .

Terkait pelatihan Da'i dan Imam Politisi asal Parigi Moutong ini sangat mengapresiasi program yang dilakukan oleh DMI Sulteng tersebut.

Adanya pelatihan Da'i dan Imam merupakan impiannya sejak lama. Ia selalu menyampaikan bahwa sebaiknya Imam dan Da'i harus selalu diberi pelatihan untuk bisa menyatukan persepsi dan menyatukan isu-isu penting apa yang harus dikembangkan di daerah.

“Apalagi imam, ini yang paling penting karena dia adalah pemimpin umat di kampung-kampung, desa maupun disebuah komonitas,” katanya.

BACA JUGA  IKA Untad Diharap Mampu Menjembatani Alumni Mendapatkan Pekerjaan

Olehnya kata dia, perlu adannya pengembangan kapasitas sumber dayanya. Tidak hanya sumber daya pelayanan, tetapi kapasitas yang berkaitan dengan peribadatan.(*)