, - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulawesi Tengah menargetkan masuk tiga besar dalam perolehan suara pada mendatang. Target itu sesuai hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) yang dilaksanakan 16-17 Januari 2021.

Wakil Ketua I , Amuinullah BK, saat memberikan keterangan pers Jumat 22 Januari 2021 mengatakan, target 3 besar sejalan dengan target nasional. Bahkan untuk mewujudkan itu, pengurus Sulteng kini diisi lebih beragam etnis.

Selain makin ramai etnis pengurus, PKB Sulteng juga memberikan ruang kepada kaum perempuan terlibat dalam kepengurusan, bahkan komposisinya kini mencapai 38 persen.

Salah satu wujud kesiapan PKB menyongsong 3 besar itu dimulai dengan perombakan pucuk pimpinan, dimana PKB Sulteng kini dipimpin Rahmawati M Nur dan Nahruddin sebagai sekretaris wilayah.

“Secara keseluruhan sebenarnya pengurus tidak banyak berubah, justru makin bertambah. Kini Ibu Rahma ditunjuk sebagai ketua dewan tahfidz (Ketua DPW) Sulteng, dan Habisb Alwi sebagai Ketua Dewan Syuro,” ujar Aminullah BK yang juga ketua PKB.

BACA JUGA  DPP PAN Dukung Nirwansyah-Hesty dalam Pilkada Sigi 2024

Optimisme meraih 3 besar itu juga diperkuat dengan masuknya sejumlah kepala daerah terpilih dalam jajaran pengurus PKB, seperti Wakil Walikota terpilih, dr Renny A Lamadjido dan Wakil Bupati terpilih Djira K.

Selain dua kepada daerah itu, Wakil terpilih, Ma'mun Amir juga akan berlabuh ke PKB. “Kami optimis mampu mencapai tiga besar,” tutur Aminullah.(win)