, – Anggota , mewakili pimpinan menghadiri Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW di Aula Pondok Pesantren Madinatul Ilmi Putri Desa Kotarindau Dolo, , pada Sabtu (6/11/21).

Dalam acara yang dihadiri oleh sekitar seribuan satriwati dan para undangan yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyrakat dan para orang tua santri tersebut, diisi dengan sejumlah kegiatan antara lantunan sholawat badar, musikal rabbana, marching band, talk show yang sangat kental dengan nuansa islami.

Sementara itu, puncak acara diisi dengan penyampaian hikmah maulid yang disampaikan oleh pimpinan pondok pesantren putri Madinatul Ilmi Ustadzah Syarifah Mufidha Saggaf Aljufri.

BACA JUGA  Ratusan Warga Sigi Mengungsi Pasca Puluhan Kali Gempa

Fairus Husen Maskati yang ditemui usai kegiatan tersebut mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan itu. Menurutnya, Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum bagi umat islam untuk mensyukuri bersatu dengan meneladani sifat dan akhlak mulia nabi.

“Ada nilai moral yang dapat dipetik dengan memahami ahlak terpuji dalam kisah teladan nabi,” katanya.

Ketua DPW PPP ini juga mengungkapkan, dalam peringatan maulid ini terkandung nilai sosial dan silaturahmi, karena ada jamuan untuk golongan fakir miskin yang menghadiri majelis sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta.

“Hal ini seperti inilah yang dianjurkan oleh agama,” tutupnya.(*)