Madika, Palu – Melalui perjuangan dan advokasinya di Komisi X, Hj Sakinah Aljufri berhasil memperjuangkan alokasi bagi 650 siswa yang berada di -sekolah se-Sulawesi Tengah, pada tahun 2021.

Secara simbolis, nama-nama penerima beasiswa diserahkan Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera () Sulteng, Muh Wahyuddin kepada Pimpinan Wilayah (PWM), yang diwakili Bendahara Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PWM Sulteng, Hj Mizan S Yurampole, S.Pd, Jum'at 10 Desember 2021.

Penyerahan nama-nama penerima beasiswa, digelar di ruang Fraksi DPRD Provinsi Sulawesi Tengah. Turut hadir menyaksikan penyerahan nama-nama, Sekretaris PWM Sulteng, Muh Amin Parakkasi, S.Ag, MH, Ketua Fraksi DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Hj Wiwik Jumatul Rofi'ah, S.Ag, MH dan Tenaga Ahli Fraksi PKS DPRD , Abd Hanif ibn Djaiz, S.Sos, M.Si.

BACA JUGA  DPRD Sulteng dan Pihak Terkait Bahas Peran Ormas

“Mewakili Ibu Hajjah Sakinah, saya menyerahkan nama-nama ini. Beliau masih di Jakarta, sementara secepatnya nama-nama ini diserahkan, mengingat waktu yang mepet, karena jika beasiswa ini tidak dicairkan hingga akhir Desember, akan hangus dan kembali ke kas negara. Makanya saya mewakili Beliau serahkan nama-nama ini ke PWM Sulteng, dengan harapan segera didistribusikan ke masing-masing sekolah dan segera diurus kelengkapan administrasi pencairannya,”kata Ustadz Wahyu, sapaan akrabnya.

650 siswa yang menerima beasiswa, tersebar di semua tingkatan pendidikan. Mulai dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). “Yang dapat, sekolah yang bernaung di bawah Dinas atau Kementerian Pendidikan, karena Ibu Sakinah duduk di Komisi X yang bermitra dengan Kementerian Pendidikan,”ungkap Ustadz Wahyu.

BACA JUGA  Natal dan Tahun Baru, Moment Baik untuk Merajut Persaudaraan Antarumat Beragama

Besaran beasiswa yang diterima bervariasi. Siswa SD menerima bantuan senilai Rp450 ribu, SMP sebesar Rp750 ribu, sedangkan siswa SMA dan SMK, menerima satu juta persiswa. “Bantuannya sekali setahun. Kalau mau dapat lagi tahun depan, yah harus diusul lagi. Alhamdulillah, semoga bisa banyak memberikan manfaat bagi siswa dan mereka tambah semangat belajar,”kata Ustadz Wahyu.

Hj Mizan S Yurampole, mewakili , menyampaikan terima kasih dan apresiasinya. Katanya, beasiswa yang diperjuangkan oleh Hj Sakinah, sebagai anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Sulateng, bukan hanya kali ini diterima oleh siswa di sekolah-sekolah Muhammadiyah. Pada tahun lalu, juga banyak siswa yang mendapat aspirasi Hj Sakinah Aljufri.

BACA JUGA  Diskominfo Gelar Bimtek Pengelolaan Konten Layanan Informasi Publik

“Alhamdulillah, tahun ini jumlah yang menerima meningkat hampir 100 persen dibanding yang tahun lalu. Semoga ini menjadi amal jariah bagi Ibu Hj Sakinah dan segenap keluarga besar PKS,”tandasnya.(*)