Madika, - Komisioner Indra A Yosvidar, terpilih memimpin Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Provinsi Sulteng sebagai Ketua Periode 2022-2025.

Indra terpilih melalui rapat pleno komisioner di , Jumat 14 Januari 2022. Ia mendapatkan dukungan penuh dari semua komisioner Periode 2022-2025.

“Saya ketua dengan 7 suara dan wakil ketua pak Kaimuddin dengan 5 suara,” ungkap Indra kepada Metrosulawesi.

Bersamaan rapat pleno juga terpilih Koordinator Bidang Kelembagaan yaitu dipimpin Yeldi S Adel, dengan anggota Andi Kaimudin.

Koordinator Bidang Perizinan, Muhammad Ramadhan Tahir, dengan anggota Abdullah dan Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran, Muhammad Wahid, dengan anggota Ricky Yuliam serta Indra Yosvidar.

Indra dan enam komisioner lainnya akan mulai bertugas terhitung 1 Februari mendatang. Adapun tujuh komisioner ini telah dilantik Sulteng, H Rusdi Mastura, di Ruang Polibu, pada Rabu 12 Januari 2022.

Komisioner yang dilantik yaitu Abdullah SH MH, A Kaimuddin ST MM, Drs Indra A. Yosvidar MAP, dr. Ricky Yuliam M.Kes, Muhammad Wahid S.Sos MA, Muhammad Ramadhan Tahir S.Pd dan Yeldi S. Adel M.Si.

BACA JUGA  DPRD Harap Bakeswi Dapat Bersinergi Bersama Pemerintah

meminta para komisoner bekerja profesional, menunjukkan kinerja, menjaga akhlak dan teamwork yang solid. KPID juga harus mampu melindungi masyarakat dari pengaruh buruk siaran yang tidak sesuai Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS).

Begitu juga kepada lembaga penyiaran publik yang belum mematuhi P3SPS, agar diberi pembinaan dan pendampingan. Sementara bagi yang sudah merealisasinya agar diberi apresiasi sebagai bentuk stimulasi meningkatkan kualitas siaran yang sehat. Gubernur meminta supaya KPID melakukan literasi media yang masif.

“Tujuannya agar masyarakat dapat memilah dan memilih informasi yang baik dan benar,” harapnya.

Rusdi menambahkan dengan berjalannya proses migrasi penyiaran dari analog ke digital maka diminta ikut proaktif mengawalnya.

BACA JUGA  Peran Penting Lembaga Penyiaran Mengawal Pemilu Demokratis

Pelantikan komisioner KPID turut dihadiri Wakil Ketua Komisi I Sulteng, Hj Wiwik Jumatul Rofiah S.Ag MH, Kadis Faridah Lamarauna, Ketua KI Sulteng dan Ketua KPID Sulsel. (JT)