Madika, Palu – Komisi Pemilihan Umum () Kota Palu telah menetapkan pasangan Hadianto Rasyid-dr Renny A Lamadjido sebagai Wali Kota dan Wakil terpilih pada serentak tahun 2020.

Rapat pleno terbuka Kota Palu itu dilaksanakan disalah satu Hotel di Kota Palu, Sabtu 20 Februari 2021. Hadi-Renny ditetapkan setelah memperoleh suara sebesar 64.249 atau 40,09%, serta selesainya proses sengketa di Mahkamah Konstitusi.

Sehari setelahnya, pengumuman penetapan calon terpilih Hidanto Rasyid-dr Renny A Lamadjido, juga dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kota Palu dalam rapat paripurna, Minggu 21 Februari 2021.

Usai diumumkan dalam rapat paripurna Kota Palu, keputusan tersebut segara disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri ().

BACA JUGA  Mutu Pendidikan Sulteng: 71,88% Warga Hanya Tamatan SD dan SMP

“Dengan penetapan ini, Paslon terpilih Hadianto Rasyid – dr Reny Lamadjido selanjut akan diusulkan ke Kemendagri melalui (Sulteng), untuk mendapatkan pengesahan pengangkatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Periode 2021-2024,” kata Ketua DPRD Kota Palu, Iksan Kalbi saat memimpin jalannya rapat paripurna.

Dengan selesainya tahapan di Kota Palu dan telah diumumkannya dalam rapat paripurna DPRD Kota Palu, kini Hadianti-Reny sisa menunggu tahapan selanjutnya yakni pelantikan. Berdasarkan edaran Kemendagri, pelantikan Wali Kota, bupati terpilih paling lambat dilaksanakan pada akhir bulan Februari 2021.(win)