, – Wakil Bupati (Wabup) , Samuel Yansen Pongi, secara resmi menjadi kader partai Perjuangan. Keanggotaannya di partai berlambang banteng itu, ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) pada rapat koordinasi Perjuangan se-sulteng, oleh Wakil Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) -P Sulteng, Bram Toripalu, Rabu (17/03/2021).

Ketua DPD PDI-P Sulteng, Muharram Nurdin mengaku, bersyukur dengan konsistensi Samuel untuk menjadi bagian dari PDI-P. Ia juga berharap, kehadiran Wakil Bupati itu dapat mendongkrak perolehan suara khusus di .

“PDIP sangat bersyukur, pak Samuel konsisten untuk bergabung. Semoga kedepannya Sigi bisa menjadi lumbung suara untuk PDI-P,”kata Muharram.

BACA JUGA  Ronald: Honorer Diatas 5 Tahun, Harusnya Dapat Perlakuan Khusus

Tidak hanya sekadar bergabung, PDI-P juga memberi ruang khusus bagi Samuel untuk mengisi posisi salah satu wakil ketua bidang di kepengurusan DPD berkat Konsisten serta track record yang dimiliki.

“Ada beberapa alasan yang membuat kami menjadikannya wakil ketua, pertama konsistensi masuk menjadi kader. Karena saya tau, ada beberapa partai yang minta dia menjadi kader. Kedua kita sudah pelajari track recordnya.”lanjutnya.

Sementara Samuel sendiri mengucapkan terima kasih kepada semua partai pengusung pada serentak 2020. Dijelaskan, ada banyak pertimbangan dan saran sebelum ia melabuhkan diri ke PDI-P.

Diakuinya juga, tidak menduga mendapatkan posisi wakil ketua bidang di kepengurusan DPD PDI-P. Namun amanah yang telah dititipkan akan dijalankan sebagai mungkin, dan menargetkan PDI-P dapat menang pada pemilu 2024.

BACA JUGA  Fasilitas Kesehatan Undata Makin Lengkap

“Semua daerah pemilihan di Sigi akan kami upayakan terisi. Tentunya saya akan membangun komunikasi bersama pengurus DPC dan seluruh struktur hingga tingkat bawah. Yah 5 kursi lah di DPRD,”tegasnya.