Madika, Palu- Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo) Provinsi kini dipimpin . Sebagai pejabat baru, ia mengajak jajaran membantunya dalam melaksanakan tugas-tugas untuk mewujudkan visi misi dan Wakil Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura-Ma'mun Amir.

“Dengan semangat, loyalitas dan kerjasama yang penuh, kita bisa membawa dinas ini menjadi lebih baik lagi kedepan,” ucapnya di Palu, Rabu 9 Februari 2022.

mengaku akan memaksimalkan semua sumber daya yang ada di Diskominfo Provinsi .

“Nanti semuanya bisa menjadi ‘narasumber' saya, khususnya adik-adik PHL, program smart office sangat relevan dengan generasi milenial yang menguasai informasi dan teknologi,” tutur Novalina.

Diketahui, Novalina dilantik Rusdi Mastura sebagai Kepala Diskominfo Provinsi , pada 7 Februari 2022. bersamaan pimpinan sejumlah kepala OPD lingkup Pemprov Sulteng. Dalam kesempatan tersebut, gubernur mengungkapkan sejumlah (PR) pekerjaan rumah bagi pejabat yang baru dilantik.

Menurut gubernur sesuai hasil evaluasi banyak program organisasi perangkat daerah (OPD) yang tidak sesuai dengan visi misi Pemprov Sulteng “Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah Lebih Sejahteran dan Lebih Maju'”.

BACA JUGA  Faridah Ingatkan Sinergi Dengan Mitra Diskominfo

“Ini menjadi pekerjaan rumah bagi pejabat baru. Saya minta harus berani lakukan perubahan melalui kebijakan-kebijakan yang membawa manfaat bagi masyarakat,” ungkap gubernur.

Gubernur mengajak semua pihak untuk mewujudkan Sulteng yang lebih maju dan sejahtera. Dia kembali menyebutkan bahwa Sulteng memiliki kekayaan alam, terutama delapan jenis tambang yang hanya ada di daerah ini. Potensi kekayaan sumber daya alam itu, lanjut Gubernur, menjadi modal bagi Sulteng untuk menjadi penopang kebutuhan ibu kota negera (IKN) baru di Provinsi Kalimantan Timur.

“Infrastruktur harus kita bangun. Pelabuhan harus kita bangun untuk memasok komoditi Sulawesi Tengah,” ucap gubernur.

turut dihadirii Wakil Gubernur Sulteng H Ma'mun Amir, Pj Sekdaprov Sulteng H Faizal Mang, unsur Forkompimda Sulteng serta para pejabat lingkup Pemprov Sulawesi Tengah. (JT)

BACA JUGA  Tantangan KIPS Makin Nyata dan Kompleks