Madika, Palu- Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo) kini dipimpin Novalina. Sebagai pejabat baru, ia mengajak jajaran membantunya dalam melaksanakan tugas-tugas untuk mewujudkan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur , Rusdi Mastura-Ma'mun Amir.

“Dengan semangat, loyalitas dan kerjasama yang penuh, kita bisa membawa dinas ini menjadi lebih baik lagi kedepan,” ucapnya di Palu, Rabu 9 Februari 2022.

Novalina mengaku akan memaksimalkan semua sumber daya yang ada di Diskominfo .

“Nanti semuanya bisa menjadi ‘narasumber' saya, khususnya adik-adik PHL, program smart office sangat relevan dengan generasi milenial yang menguasai informasi dan teknologi,” tutur Novalina.

Diketahui, Novalina dilantik Gubernur Rusdi Mastura sebagai Kepala Diskominfo , pada 7 Februari 2022. Pelantikan bersamaan pimpinan sejumlah kepala OPD lingkup Pemprov . Dalam kesempatan tersebut, gubernur mengungkapkan sejumlah (PR) pekerjaan rumah bagi pejabat yang baru dilantik.

Menurut gubernur sesuai hasil evaluasi banyak program organisasi perangkat daerah (OPD) yang tidak sesuai dengan visi misi Pemprov “Gerak Cepat Menuju Lebih Sejahteran dan Lebih Maju'”.

BACA JUGA  Mohamad Irwan, Sosok yang Dianggap Mampu Membawa Kejayaan Golkar Sulteng

“Ini menjadi pekerjaan rumah bagi pejabat baru. Saya minta harus berani lakukan perubahan melalui kebijakan-kebijakan yang membawa manfaat bagi masyarakat,” ungkap gubernur.

Gubernur mengajak semua pihak untuk mewujudkan yang lebih maju dan sejahtera. Dia kembali menyebutkan bahwa Sulteng memiliki kekayaan alam, terutama delapan jenis tambang yang hanya ada di daerah ini. Potensi kekayaan sumber daya alam itu, lanjut Gubernur, menjadi modal bagi Sulteng untuk menjadi penopang kebutuhan ibu kota negera (IKN) baru di Provinsi Kalimantan Timur.

“Infrastruktur harus kita bangun. Pelabuhan harus kita bangun untuk memasok komoditi ,” ucap gubernur.

Pelantikan turut dihadirii Wakil H Ma'mun Amir, Pj Sekdaprov Sulteng H Faizal Mang, unsur Forkompimda Sulteng serta para pejabat lingkup Pemprov Sulawesi Tengah. (JT)

BACA JUGA  Wagub Minta Masjid Ditata Kembali