Madika, - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi () Provinsi Sulawesi Tengah kembali membuka kesempatan Pelatihan Pemagangan Dalam Negeri (PPDN) bagi pencari kerja (pencaker).

“Jurusan yang dibuka tata kecantikan rambut dan tata kecantikan kulit,” terang Kepala Provinsi , Arnold Firdaus, Jumat Juli 2022.

Adapun pendaftaran dibuka mulai 15 Juni sampai dengan 6 Juli 2022 di kantor Provinsi Sulteng Jl RA. Kartini Nomor 98 . Diketahui, Disnakertrans Provinsi Sulteng juga memberikan kesempatan kepada para pencaker yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi penerimaan peserta Pelatihan Persiapan Magang ke Jepang. Pelatihan ini terkait bahasa dan budaya Jepang.

“Pelatihan persiapan magang ke Jepang kami laksanakan tanpa memungut biaya (gratis),” terang Kepala Disnakertrans Provinsi Sulteng, Arnold Firdaus, Minggu 19 Juni 2022.

BACA JUGA  Pemprov Sulteng Kolaborasi dengan Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia untuk Deteksi Dini Kanker

Adapun pendaftaran magang telah dibuka secara online terhitung pada 15 sampai 24 Juni 2022. Dalam pelatihan ini, Disnakertrans Provinsi Sulteng membuka kuota terbatas untuk 50 peserta saja. Pendaftaran bisa dilakukan melalui link https://forms.gle/PJwKhP4QcK6gVjkd6.

“Kami harap pencaker segera daftarkan diri karena kuota terbatas,” pungkas Kepala Disnakertrans Provinsi Sulteng.

Dalam waktu dekat, Disnakertrans Provinsi Sulawesi Tengah juga akan kembali melaksanakan (bursa kerja) secara virtual. Pelaksanaannya telah dijadwalkan triwulan III dalam tahun ini.

antara Juli, Agustus atau September,” ungkap Kepala Disnakertrans Provinsi Sulteng, Drs Arnold Firdaus MTP, Kamis 9 Juni 2022.

Menurut Arnold, berdasarkan pengalaman tahun lalu, virtual cukup diminati para pencari kerja (pencaker). Olehnya ditargetkan job fair bisa kembali merekrut pencaker sebanyak-banyaknya. (*)

BACA JUGA  Program SDI, Gubernur Minta Dukungan BPS